Keterangan Foto : Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat memberikan sambutan pada kegiatan Khatama Al Qur’an Santri TPA Al Istiqo

Bkgi-Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. menghadiri kegiatan khataman Al Qur’an santri TPA Al Istiqomah dan TPA Al Hidayah Desa Gadung yang diselenggarakan pada Minggu (26/01/2020) bertempat di Masjid Al Istiqomah Perumnas Guru Jl. AMD Desa Gadung Toboali.

Menurut informasi yang didapatkan dari panitia kegiatan, khataman Al Qur’an kali ini diikuti oleh 48 santri yang berasal dari 2 TPA yang ada di Desa Gadung yang terdiri dari 13 santri TPA Al Hidayah dusun Puput dan 35 santri TPA Al Istiqomah dusun AMD desa Gadung.

Hadir pada kegiatan khataman kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H, Ketua DPC BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan H. Ari Dinata, S.AP., Kepala Desa Gadung Ahmad Basahir, Sekdes Gadung Amril, Ketua PKK Bangka Selatan Hj. Ekawati Justiar Noer, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para orang tua santri yang melaksanakan khataman hari itu.

Ketua DPC BKPRMI Bangka Selatan H. Ari Dinata, S.AP mengucapkan selamat kepada para santri yang telah mengkhatamkan pembacaan Al Qur’an, semoga menjadi awal untuk terus mempelajari Al Qur’an, memahami isi dan kandungan Al Qur’an, serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan semoga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah.

Kepada para ustadz dan ustadzah TPA Al Istiqomah dan Al hidayah dan seluruh TPA se Bangka Selatan Ketua DPC BKPRMI Bangka Selatan mengucapkan tetap semangat berjuan memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak kita di Bangka Selatan.

kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. juga mengucapkan selamat kepada para santri yang telah berhasil mengkhatamkan bacaan Al Qur’annya, tetapi beliau berpesan kepada para santri agar khataman ini bukan dijadikan akhir dalam mempelajari Al Qur’an tetapi jadi awal untuk lebih belajar lagi terutama tentang Tajwid, makhraj hurufnya, dan mengkaji makna yang terkadung dalam Al Qur’an itu sendiri.

“momentum khataman Al Qur’an ini harus dijadikan awal bagi para santri untuk dapat lebih dalam mempelajari Al Qur’an, terutama perihal tajwidnya, makhaj hurufnya dan yang terpenting belajar mengkaji makna yang terkandung dalam Al Qur’an itu sendiri”, ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan yang juga merupakan seorang Qori’ ini. (CeeS83/vie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini