Keterangan Foto : Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenah Basel Harus, S.Pd.I. saat memberikan pelayanan kepada salah seorang guru di rumahnya

bkgi-Bangka Selatan—Masa belajar di rumah bagi siswa-siswi RA dan Madrasah di Kabupaten Bangka Selatan yang semula akan berakhir pada tanggal 30 Maret ini diperpanjang hingga tanggal 11 April 2020.

menurut informasi dari Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kebijakan ini menyesuaikan dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan nomor 800/379/DINDIKBUD/2020 tanggal 26 Maret 2020 tentang pencegahan resiko penyebaran penularan virus corona (COVID-19) di satuan pendidikan Kabupaten Bangka Selatan.

“sesuai arahan dari Direktur KKSK Ditjen Pendis Dr. H. A. Umar bahwa untuk pengaturan belajar di rumah diharapkan pihak Seksi Pendidikan Madrasah di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dapat menyesuaikan dengan ketentuan pemerintah daerah setempat, maka dari itu dikarenakan adanya kebijakan memperpanjang masa belajar dari rumah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan maka kami dari pihak Seksi Pendidikan Madrasah juga menerapkan hal yang sama”, Kata Harus, S.Pd.I melalui pesan whatsapp kepada tim Inmas Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan Jum’at (27/03/2020)

Merkait kegiatan belajar di rumah ini Kasi Pendidikan Madrasah berpesan kepada para guru agar dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa tanpa terbebani untuk menuntaskan capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun kelulusan, karena belajat di rumah lebih menitik beratkan pada pendidikan kecakapan hidup, misalnya pemahaman mengatasi pandemi covid-19, penguatan nilai karakter atau akhlak serta keterampilan beribadah siswa di tengah keluarga, ujar Kasi Madrasah saat mengutip perkataan Direktur KKSK Ditjen Pendis.

Masih Melayani Masyarakat Di Kantor

“Kalau ada masyarakat yang mau mengajukan mutasi siswa atau melaksanakan legalisir ijazah kami akan datang ke kantor”, ujar Harus saat dikonfirmasi perihal layanan di Kantor pada masa kerja dari rumah ini.

jadi kalau ada masyarakat yang ingin mengajukan mutasi siswa baik masuk atau keluar dan melegalisir ijazah silahkan konfirmasi ke satpam yang standby di kantor dan selanjutnya satpam yang akan menghubungi kami maka kami akan datang ke kantor, lanjut Kasi Pendidikan Madrasah. tetapi khusus guru yang mau ke kantor silahkan konfirmasi dulu lewat telepon atau WA.

lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa senin tanggal 30 Maret ini mereka akan datang ke kantor untuk melayani guru-guru yang mau mengumpulkan berkas pencairan Tukin bulan Januari – Maret 2020.

Tapi bagi masyarakat atau guru yang tau rumah saya silahkan datang kerumah, dikarenakan selama masa kerja di rumah ini saya membuka kantor di rumah atau dalam arti kata memberikan pelayanan kepada masyarakat di rumah, tukas Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. (CeeS83/rma).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini