Bkgi-Bangka Selatan—Ada dua hal yang disampaikan oleh Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M saat menjadi pembina apel rutin Senin (16/03/2020).

Yang pertama beliau menyampaikan perihal rencana kedatangan tim dari Biro Ortala Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia yang akan mengadakan pendampingan penilaian verifikasi terhadap pemenuhan data dukung PMPZI yang sudah dilakukan submit terhadap satuan kerha calon pilot project yang InsyaAllah akan datang ke Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan pada tanggal 23 sampai dengan 27 Maret 2020 yang akan datang.

“Sesuai dengan surat yang kita terima dari Sekretariat Jenderal tertanggal 28 Februari yang lalu, bahwa tanggal 23 nanti kita akan kedatangan tim dari Biro Ortala yang akan melaksakan pendampingan penilaian verifikasi terhadap pemenuhan data dukung PMPZI yang sudah dilakukan submit terhadap satuan kerha calon pilot project”, Ujar Kasubbag TU.

“dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan sesuai rilis yang telah dikeluarkan oleh pihak Sekretariat Jenderal berada di peringkat ketiga di bawah Kankemenag Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat dan Kankemenag Ponorogo Jawa Timur”, lanjute H. Iskandar, S.Pd.I., M.M.

Beliau mengharapkan agar para Kasi dapat memberikan dukungan akan rencana kedatangan tim tersebut dengan cara memberikan apa saja yang terkait penilaian 5 zona tersebut kepada penanggung jawab ZI Kankemenag Bangka Selatan yaitu pak Mulyadi. karena penilaiannya bukan hanya terkait pelayanan di Subbag TU saja tapi mencakup seluruh aspek di Kantor Kemenag Bangka Selatan.

Hal kedua yang disampaikan Kasubbag Tata usaha saat memberikan arahan pada apel kali ini adalah perihal kasus yang melanda Negara ini yaitu mewabahnya virus corona. terkait dengan hal ini beliau mengajak para pegawai untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri.

“salah satu hal yang dapat mencegah kita terjangkit virus ini adalah dengan sesering mungkin kita untuk dapat mencuci tangan dan kaki kita dengan sabun, dan mengurangi kontak fisik dengan pihak lain dan yang paling utama adalah jagalah wudhu kita, karena dengan seringnya kita berwudhu maka akan dapat mengurangi bakteri-bakteri yang ada ditubuh kita”, pungkas beliau.

Apel pagi ini diikuti oleh Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, para pelaksana PNS dan PPNPN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, sedangkan yang bertugas sebagai Pemimpin apel adalah Yulia Triana, S.E. Pelaksana Analis perbendaharaan Seksi Pendidikan Madrasah dan yang bertugas sebagai pembaca 5 Budaya Kerja adalah Jumiati, M.Pd. Pelaksana Penyusun data pendidikan agama dan keagamaan seksi PAKIS. (CeeS83/vie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini