Keterangan Foto : Kasi PHU H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. saat diwawancarai perihal rekrutmen petugas penyelenggara haji tahun 2020 M/1441 H. Senin (20/1/2020)

Bkgi-Bangka Selata – Mulai hari Senin tanggal 20 Januari 2020 sampai dengan tanggal 29 Januari 2020, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan membuka pendaftaran untuk seleksi petugas penyelenggara haji tahun 2020 M atau 1441 H.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

“Penerimaan pendaftaran ini menindaklanjuti SK Dirjen PHU Nomor 10 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis rekrutmen petugas penyelenggara ibadah haji tahun 2020”, kata  Kasi PHU.

Untuk syarat-syaratnya sudah diumumkan melalui grup WA Kantor Kemenag Bangka Selatan dan telah diumumkan juga melalui papan pengumuman kantor, lanjut beliau.

Namun beliau belum bisa memastikan berapa alokasi kuota perkabupatennya, tetapi pihak Seksi PHU akan berkoordinasi dengan pihak Bidang PHU Kanwil Kemenag Babel apakah kuotanya masih sama dengan tahun-tahun yang sebelumnya.

Kemudian beliau juga menyampaikan sistem ujiannya tidak sama dengan tahun yang lalu, dimana pada tahun yang lalu untuk tingkat kabupaten masih menggunakan paper test atau ujian menggunakan kertas, tetapi mulai tahun ini ujiannya akan menggunakan sistem CAT sama dengan sistem ujian tingkat Kanwil.

“Untuk tahun ini sistem ujiannya mulai dari tes kompetensi tingkat kabupaten/kota sampai dengan tingkat Kanwil semuanya sudah menggunakan sistem CAT”, ujar mantan Kasubbag TU ini.

“Silahkan kepada rekan-rekan yang ingin mengikuti, berkompetisi untuk menjadi petugas haji kami persilahkan seluas-luasnya. tapi untuk kuotanya seperti yang telah disampaikan di atas masih menunggu keputusan dari pihak Kanwil. yang jelas test untuk Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2020”, Lanjut H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H.

Kemudian beliau juga mengatakan bahwa besok tanggal 21 Januari 2020 sesuai jadwal akan dilaksanakn rapat koordinasi pra untuk rekruitmen petugas penyelenggara haji tahun 2020 M / 1441 H. (CeeS83/rma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini