Keterangan Foto : Kasi Pakis Amran, S.Ag berfoto bersama Tamu undangan lainnya

Bkgi-Bangka Selatan—Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Amran, S.Ag. mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. menghadiri kegiatan pembukaan Perkemahan Kamis Jum’at Sabtu dan Minggu (Perkajusami) yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Istiqomah Air Gegas, Kamis (16/01/2020) bertempat di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darul Istiqomah Air Gegas.

Perkemahan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Darul Istiqomah yang memiliki dua Gudep yang terdiri dari Gudep SMP Darul Istiqomah 03.259-03.260 dan Gudep SMA Darul Istiqomah 03.279-03.280 setiap tahunnya sebagai ajang untuk menyambut tamu ambalan yang baru dan melantik anggota Penggalang dan Penegak yang baru dan akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari hari Kamis (16/01/2020) sampai dengan Minggu (19/01/2020).

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Kasi PAKIS Kankemenag Kabupaten Bangka Selatan juga dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan H. Mulyono, S.P., M.Si selakigus membuka kegiatan perkemahan ini mewakili Bupati Bangka  Selatan, hadir juga Camat Kecamatan Air Gegas Yon Salakari, S.IP., M.H. Ketua PGRI Bangka Selatan yang juga merupakan wakil Ketua Kwarcab Pramuka Bangka Selatan Drs. Bagus Priyanto, Pengurus Kwarcab Pramuka Bangka Selatan Dudi Sudirja, S.Pd. serta Ketua serta pengurus yayasan, pimpinan pondok, Kepala dan guru SMP dan SMA Darul Istiqomah, sedangkan yang mengikuti kegiatan ini adalah seluruh anggota Penggalang, Penegak dan Tamu ambalan SMP dan SMA Darul Istiqomah.

Kasi Pakis Amran, S.Ag. saat ditanyakan perihal kegiatan ini menyatakan memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap kegiatan kepramukaan ini, seperti diketahui bahwa pramuka dapat membentuk siswa menjadi lebih mandiri, disiplin dan akan menambah kecintaan siswa terhadap negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila dan dapat lebih menghargai perbedaan, ujar Kasi Pakis.

Setelah dilakukan acara pembukaan, Kasi PAKIS bersama dengan tamu undangan yang disebutkan di atas berkunjung ke tenda-tenda tiap regunya dalam rangka memberikan penilaian terhadap tenda-tenda tersebut. untuk kegiatan intinya akan diadakan pada Sabtu malam minggu yaitu menyalakan api unggu sebagai salah satu ciri khas kegiatan kepramukaan. (CeeS83/rma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini