Keterangan Foto : Kepala Kantor Kemenag Kab. Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat menerima kepala KUA Kep. Pongok dan Sekdes Pongok, Kamis (16/1/2020)

Bkgi-Bangka Selatan – Kepala KUA Kepulauan Pongok Suprin, S.Pd.I didampingi Sekretaris Desa Pongok Hendi Saputra menemui ke Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. terkait rencana pendirian Madrasah diniyah di desa Pongok, Kamis (16/01/2020) bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan.

Suprin mengatakan rencana pendirian madrasah diniyah ini merupakan inisiasi dari pihak mereka dan telah dibicarakan bersama pemerintah desa pongok dan masyarakat dalam kegiatan musyawarah desa Pongok beberapa saat yang lalu.

Sedangkan dasar pendirian madrasaah diniyah  ini adalah untuk memberikan pendidikan keagamaan bagi anak-anak di desa Pongok yang selama ini hanya terfokus pada TPA saja dan membangun suasa keagamaan yang lebih kuat lagi. 

“Menurutnya anak-anak di desa Pongok ini agak kurang mendapatkan pendidikan keagamaan, kalau mereka pulang sekolah hanya di isi dengan bermain saja, atas inisiatifnya maka pendirian  Madrasah Diniyah ini mendapatkan tanggapan positif dari Pemerintah desa melalui Sekdesnya, dan hari ini kami bersama-sama menemui Kepala Kantor Kemenag untuk meminta petunjuk dan menanyakan perihal perizinannya,” ujarnya.

“Alhamdulillah untuk bangunan Madrasah Diniyah nya sudah siap, tinggal  urus perizinannya saja”, lanjut mantan guru MIN 1 Bangka Tengah ini.

Selanjutnya Suprin mengatakan setelah berdirinya Madrasah Diniyah di Desa Pongok ini, maka akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Celagen di Kecamatan Kepulauan Pongok untuk dapat mendirikan Madrasah Diniyah.

Sementera itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H menyambut baik rencana pendirian  madrasah diniyah di desa Pongok ini, karena menurut beliau sudah seharusnya disetiap desa berdiri Madrasah Diniyah untuk memberikan pendidikan keagamaan kepada anak-anak setelah mereka lulus dari TPA.

“Saya mendukung rencana pendirian Madin di Pongok ini, karena memang selama ini di Desa Pongok maupun Kecamatan Kepulauan Pongok memang belum berdiri Madrasah diniyah, beliau berharap disetiap desa di Bangka Selatan ini memiliki minimal satu Madrasah Diniyah, agar seluruh anak di Bangka Selatan terutama yang beragama Islam dapat memperoleh bekal berupa Pendidikan Agama Islam yang kuat”, Ujar Kepala Kantor.(CeeS83/rma).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini