Bkgi-Bangka Selatan—Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tukak Sadai Rahmat Fadila, S.Fil.I. melakukan monitoring dan pemantauan pelaksanaan tugas penyuluh agama Islam Non PNS yang berada di wilayah kerja KUA Tukak Sadai pada Kamis malam Jum’at (6/3/2020).

Menurut Kepala KUA Tukak Sadai kegiatan monitoring dan pemantaun ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memotivasi agar para penyuluh agama Islam non PNS di wilayah kerjanya makin bersemnagat dalam melaksanakan tugasnya. adapun penyuluh agama Islam yang didatangi tadi malam adalah Deni Susanto yang bertugas di desa Tukak.

Kepala KUA Tukak Sadai berpesan kepada para Penyuluh untuk dapat bersungguh melaksanakan tugasnya sesuai dengan pembagian tugas dan wilayah kerja yang telah disepakati beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa hasil pantauan kepala KUA bahwa banyak masyarakat berterima kasih atas kehadiran Penyuluh agama Islam Non PNS di tengah masyarakat, Namun ada juga yang sinis karena bukan PAI Non PNS yang bertugas di desa mereka bukan warga mereka. ada juga masyarakat yang berharap agar penyuluh agama Islam Non PNS ini harus perfect terutama dalam pengetahuan agamanya.

Untuk itu Kepala KUA Tukak Sadai Rahmat Fadila memberikan motivasi agar terus bertahan, istiqomah dengan program yang sudah direncana dan dilaksanakan.  “Tidak selamanya kebaikan diterima dengan baik. Untuk itu harus saling koordinasi agar untuk memupuk semangat kebaikan. Jangan liat orang berkata buruk, tapi liat lah banyak orang berkata ini baik dan teruskanlah untuk selalu berkarya di tengah masyarakat”, tegas Kepala KUA.

“dan jangan lupa untuk dapat mendokumentasikan setiap kegiatan dan membuat daftar hadirnya karena itu akan menjadi bagian dari laporan kegiatan penyuluh yang harus dikumpulkan setiap bulannya”, tutup Kepala KUA Tukak Sadai kepada penyuluh Deni Susanto. (CeeS83/rma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini