Keterangan Foto : Kepala KUA Tukak Sadai Berfoto bersama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Tukak Sadai Periode 2020-2024, Senin (27/01/2020)

Bkgi-Bangka Selatan—Kepala KUA Kecamatan Tukak Sadai Rahmat Fadila, S.Fil.I. memimpin rapat koordinasi dengan para penyuluh agama Islam Non PNS periode 2020-2024, Senin (27/01/2020). bertempat di ruang kerja Kepala KUA Tukak Sadai.

Menurut informasi yang disampaikan Kepala KUA Tukak Sadai melalui pesan whatsapp Kegiatan rapat koordinasi ini ditujukan untuk membagikan wilayah kerja para penyuluh, menerangkan tugas dan fungsi dan pembahasan bentuk laporan kinerja para penyuluh agama Islam Non PNS terutama yang berada di wilayah KUA Tukak Sadai.

“Dikarenakan jumlah penyuluh agama Islam Non PNS di kecamatan Tukak Sadai hanya 4 orang sedangkan jumlah desanya ada 5, jadi kita harus mensepakati wilayah kerja masing-masing penyuluh, agar tidak tumpang tindih antara satu penyuluh dengan penyuluh lainnya, selain itu juga dalam rakor ini dijelaskan kepada para penyuluh apa saja tugas dan fungsi penyuluh dan bagaimana bentuk laporan kinerjanya”, Ujar Kepala KUA Tukak Sadai Rahmat Fadila, S.Fil.I.

Setelah melalui kesepakatan bersama akhirnya disepakati wilayah kerja para penyuluh agama Islam Non PNS dan tugas pokok fungsi para penyuluh agama Islam Non PNS di lingkungan KUA Tukak Sadai. adapun pembagian wilayah kerjanya adalah:

  1. Ansori membawahi wilayah Desa Bukit Terap dengan tugas utamanya adalah memberantas buta aksara Al Qur’an dan membentuk dan membina keluar sakinah,
  2. Lutfi, S.E. membawahi Dusun Air Banten, Dusun Telek Desa Pasir Putih dan Desa Tiram dengan tugas utama membina kerukunan umat beragama dan pemberantasan buta aksara Al Qur’an,
  3. Deni membawahi wilayah Desa Tukak dengan tugas utama memberantasan radikalisme aliran sempalan dan membentuk madrasah diniyah taklimiyah di desa Tukak;
  4. Siswantoro membawahi wilayah Desa sadai dan sebagian Desa Pasir Putih dengan tugas utama memberantasan radikalisme aliran sempalan dan membentuk madrasah diniyah taklimiyah di desa Sadai dan Pasir Putih.

kemudian Kepala KUA Tukak Sadai mengharapkan dengan sudah disepakatinya wilayah kerja masing-masing para penyuluh ini, diharapkan para penyluh agama Islam Non PNS di wilayah kerja KUA Tukak Sadai untuk dapat segera berkoordinasi dengan Pemerintah desa masing-masing sebagai bentuk laporan dan perkenalan kepada pemerintah desa sebagai rekan kerja.

Setelah dilaksanakannya rapat koordinasi dilanjutkan dengan serah terima kendaraan dinas penyuluh dari penyuluh agama yang lama kepada penyluh agama yang baru.(CeeS83/rma).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini