Keterangan Foto : (Atas) Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Hasanah saat melantik Istin Merlivia, S.Pd Sebagai Kepala MTS Al HAsanah (Bawah) Kepala MTs Al Hasanah yang baru

bkgi-Bangka Selatan—Bertempat di Kampus MI Sinar Islam Toboali, Robinson, M.Pd. selaku ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Al Hasanah Toboali melantik Istin Merlivia, S.Pd. menjadi Kepala MTs Al Hasanah Toboali yang baru menggantikan Drs. Abdul Woni. Senin (6/1/2020).

Pelantikan ini dilaksanakan dikarenakan habisnya masa jabatan Drs. Abdul Woni selaku Kepala MTs Al Hasanah yang telah dijabatnya semenjak tahun 2008, ujar Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Hasanah ini.

Lebih lanjut Robinson, M.Pd. yang juga merupakan seorang pengawas madrasah di Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan mengatakan pemilihan kepala yang baru ini berdasarkan hasil rapat antara pihak yayasan dan dewan guru, jadi kepala yang terpilih ini merupakan hasil kesepatan antara yayasan dan dewan guru, jadi InsyaAllah baik guru maupun pengurus yayasan akan dapat menerima beliau ini sebagai Kepala MTs Al Hasanah yang baru.

pengangkatan kepala MTs Al Hasanah ini didasarkan oleh Surat Keputusan Kepala Yayasan Pendidikan Islam Nomor 21/SK/YAPI-AH/2019 Tanggal 31 Desember 2019 perihal pengangkatan Saudari Istin Merlivia, S.Pd. sebagai Kepala MTs Al Hasanah Periode 2020-2023.

Ibu Istin Merlivia, S.Pd. ini bukan orang baru di lingkungan MTs Al Hasanah, karena yang  bersangkutan telah mengabdi selama lebih dari 8 Tahun di MTs Al Hasanah dan sebelum diangkat sebagai Kepala beliau bertugas sebagai Wakil Kepala Bidang Kurikulum di MTs Al Hasanah jadi secara umum para guru dan yayasan sudah mengenal beliau ini, sambung Robinson, M.Pd.

Kepada Kepala MTs Al Hasanah yang baru Ketua YAPI Al Hasanah mengharapkan agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik untuk MTs Al Hasanah, beliau juga berpesan kepada ibu Istin Merlivia, S.Pd agar dapat membedakan mana tugas Pembina Yayasan, tugas Ketua Yayasan dan tugas Kepala MTs, jangan sampai Kepala MTs melaksanakan tugas yang semestinya bukan tugasnya seperti kewenangan mengangkat guru, karena kewenangan mengangkat guru ada di ketua yayasan, seorang kepala hanya dapat mengajukannya saja.

Sedangkan kepada Kepala MTs Al HAsanah yang lama Drs. Abdul Woni Robinson, M.Pd mewakili yayasan mengucapkan banyak terima kasih, karena sudah banyak jasa yang ditorehkan Pak woni selama menjadi Kepala MTs Al Hasanah selama hampir 20 Tahun ini. (CeeS83/SN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini