Keterangan Foto : Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. didampingi Pengawas Madrasah Robinson, M.Pd dan Drs. Ridawan Taufik

bkgi-Bangka Selatan—Didampingi dua orang pengawas madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kunjungan kerja ke MTsN 1 Bangka Selatan, Rabu (8/1/2020). kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat perkembangan di MTsN 1 Bangka Selatan.

Sebagai satu-satunya MTs Negeri di Kabupaten Bangka Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatah H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengharapkan agar MTsN 1 Bangka Selatan dapat menunjukkan kualitasnya dan dapat bersaing dengan SMP-SMP negeri khususnya di Kecamatan Simpang Rimba dan Kabupaten Bangka Selatan pada umumnya.

“MTsN 1 Bangka Selatan harus menunjukkan tajinya dengan memperlihatkan prestasinya dihadapan SMP-SMP Negeri Kecamatan Simpang Rimba, harus mampu bersaing baik secara akademik maupun non akademik, MTsN 1 Bangka Selatan harus mampu menjadi rujukan utama bagi siswa SD dalam memilih sekolah lanjutan, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan”, ujar Kepala Kantor dihadapan kepala dan guru MTsN 1 Bangka Selatan.

Selain itu beliau juga mengharapkan agar pada tahun 2021 ini MTsN 1 Bangka Selatan dapat mengajukan RKP secara online.

Kepala Kantor juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2020 ini InsyaAllah akan ada penambahan guru PNS di MTsN 1 Bangka Selatan karena memang dari segi jumlah, guru PNS di MTsN 1 Bangka Selatan sangat minim yaitu hanya berjumlah 4 orang saja.

“Untuk tahun 2020 ini diharapkan agar pihak MTsN 1 Bangka Selatan dapat mengajukan penambahan ruang belajar baru, karena dibandingkan dengan rasio jumlah siswa, ruang belajar yang ada sangat kurang atau tidak ideal”, ujar H. Jamaludin.

Beliau juga berpesan dan mengharapkan agar MTsN 1 Bangka Selatan dapat meningkatkan akreditasinya yang selama ini hanya bertahan di akreditasi B+ menjadi Akreditasi A dan untuk tahun 2020 ini juga ditergetkan agar adanya Marching Band di MTsN 1 Bangka Selatan agar menjadi daya tarik bagi siswa SD untuk masuk ke MTsN 1 Bangka Selatan. (CeeS83/SN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini