Keterangan Foto : Erna, S.AP saat mengisi SPT Pajak secara online, Selasa (14/1/2020)

Bkgi-Bangka Selatan—Mengawali awal tahun, setiap wajib pajak diwajibkan membuat laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak yang mana fungsinya adalah untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

Hal ini juga nampak dilaksanakan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang termasuk wajib pajak, Selasa (14/01/2020). nampak beberapa pegawai yang telah mendapat A2 dari Pengelola gaji pegawai serta bukti pemotongan pajak dari bendahara sibuk mengisi SPT pajak tahun 2019 melalui aplikasi SPT Online atau biasa disebut dengan E Filing.

Menurut salah satu pegawai yang tengah mengisi SPT Online, Erna, S.AP. pengisian SPT online ini tidak sulit, asalkan kita tahu berapa penghasilan kita pertahunnya, berapa pajak yang telah terbayar, berapa harta dan hutang yang kita miliki, maka pengisian SPT tidak akan sampai 15 menit akan selesai.

“Dak susah dak ngisi e, yang penting kite tau ape bae yang nek kite isi”, ujar Erna.

Sedangkan Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. yang juga telah mengisi SPT Pajak nya mengatakan bahwa pengisian SPT ini merupakan kewajiban setiap wajib pajak. dan seluruh pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan ini tercatat sebagai wajib pajak maka setiap pegawai diwajibkan mengisi SPT ini, karena kalau tidak diisi maka pegawai yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Setiap pegawai yang merupakan wajib pajak diwajibkan untuk mengisi SPT Pajak nya secara online, bagi yang tidak bisa ataupun lupa silahkan datang ke kantor untuk berkonsultasi dengan pegawai yang telah selesai mengisi SPT nya”, Kata Kasubbag Tata Usaha.

Beliaupun menghimbau kepada seluruh pegawai untuk sesegera mungkin mengisi SPT tersebut jangan menunda-nunda, dikarenakan pengisian SPT ini ada batas waktunya, yaitu sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. (CeeS83/rma).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini