Bkgi-Bangka Selatan—Tim dari Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan UAMBN-BK tingkat Madrasah Aliyah hari pertama pada Senin, 9 Maret 2020.

Adapun tim Monev UAMBN-BK Kantor Kementerian Agama selain diisi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. juga terdiri dari Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I., Pengawas MA/MTs Drs. Ridwan Taufik dan PPNPN Seksi Pendidikan Madrasag Sanjaya pada saat melaksanakan monev di MA Nurul Iman disambut oleh Kepala MA Nurul Iman Abdul Wahab, S.H., Kepala MTsN 1 Basel Selamet, S.Ag., Kaur TU MTsN 1 Basel Kiki Ary Mulya Saputra, S.Pd. serta dewan guru MA Nurul Iman maupun MTsN 1 Basel yang letaknya bersebelahan.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kasi Pendidikan Madrasah peserta yang mengikuti UAMBN-BK pada tahun 2020 ini untuk MA Nurul Iman terdiri dari 6 orang peserta yang terdiri dari 2 siswa putra dan 4 siswi putri, sedangkan mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama ini adalah mata pelajaran Qur’an Hadist.

Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. juga menyampaikan bahwa pada hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK di MA Nurul Iman hari ini mengalami kendala yaitu mati aliran listrik dari pihak PLN yang disebabkan oleh adanya kayu tumbang yang menimpa kabel linstrik di anatara desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba dan desa Ranggung Kecamatan Payung.

“Tapi Alhamdulillah hal ini dapat teratasai berkat bantuan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan yang langsung menelpon pihak PLN Rayon Toboali dan pihak PLN Unit Payung”, Pungkas Harus, S.Pd.I.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. memberikan apresiasi kepada Kepala MA Nurul Iman, Guru dan para siswa karena tetap konsisten melaksanakan UAMBN-BK ini meskipun ada kendala yang tak terduga yaitu matinya aliran listrik dari pihak PLN.

Kegiatan monitoring dan evaluasi UAMBN-BK di Desa Permis ini dilanjutkan dengan pembinaan kepada Kepala MTsN 1 Bangka Selatan dan MA Nurul Iman, pada pelaksanaan pembinaan kali ini Kepala Kantor menegaskan agar kedua madrasah yang berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan ini mampu menciptakan program unggulan yang bisa menjadi pembeda dan daya tarik agar masyarakat mau untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya di MA Nurul Iman maupun MTsN 1 Bangka Selatan. (CeeS83/rma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini