Keterangan Foto : Kasi Bimas Islam H.M. Karyawan, S.Ag. saat melaksanan peletakan baru pertama pembangunan gedung Madin Hidayatus Shibyan desa Sadai.

Bkgi-Bangka Selatan  – Tidak lama lagi Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai akan memiliki sebuah gedung Madrasah Diniyah yang sudah lama dinantikan kehadirannya oleh masyarakat desa Sadai dikarenakan hari ini Sabtu (7/3/2020) dilaksanakan peletakan batu pertama ditandainya pembangunan gedung madrasah diniyah tersebut.

Menurut informasi dari Kepala Seksi Bimas Islam H.M. Karyawan, S.Ag., mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang menghadiri kegiatan pembangunan gedung madin ini diberi nama  “Hidayatus Shibyan” diatas tanah wakaf dari seorang dermawan warga desa Sadai yaitu H. Alang.

Sedangkan dana pembangunannya  didapatkan dari sumbangan masyarakat desa Sadai. Sedangkan lokasi lahan yang akan dibangun gedung madin ini tidak jauh dari Masjid Al Ikhlas Desa Sadai atau tepatnya disamping rumah H.Alang.

Kepala Madin Hidayatus Shibyan Desa Sadai Ustdaz Sisnan Chaderun mengatakan proses pembelajaran para santri selama ini dilaksanakan di rumah Ustadz Sisnan harapannya dengan berdirinya gedung pembelajaran madin ini dapat mendukung proses belajar mengajar yang kondusif dan representatif.”ungkapnya.

Sedangkan Ketua MUI Kabupaten Bangka Selatan Ust. H. Zahirin, S.H. mengharapkan agar semua unsur dapat mendukung dan memberikan perhatian bersama dalam penyelesaian pembangunan gedung Madrasah Diniyah ini.,”jelasnya.

Kepala Seksi Bimas Islam yang juga pernah menjabat Kasi PAKIS Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H.M. Karyawan, S.Ag. mengunggapkan rasa senang dan bersyukur atas pendirian Madin di Desa Sadai ini, pendirian madin  ini merupakan Madin kedua yang berdiri di tahun 2020 ini di Kabupaten Bangka Selatan. Sebelumnya telah berdiri Madin di desa Pongok Kecamatan Kepulauan Pongok.

“Sesuai dengan program dan arahan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. bahwa kedepannya diharapkan dapat berdiri minimal satu madin disetiap desa/kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan yang berjumlah 53 Desa/kelurahan, artinya kedepannya diharapkan berdiri 53 madin, sehinggga setiap anak di kabupaten Bangka Selatan ini mendapatkan kesempatan yang sama untuk dapat belajar agama yang lebih mendalam lagi setelah mereka selesai melaksanakan pendidikan di TPA”, pungkas H.M. Karyawan, S.Ag.

Hadir pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung madin Hidayatus Shibyan desa Sadai ini selain Kasi Bimas Islam Kankemenag Bangka Selatan dan Ketua MUI Kabupaten Bangka Selatan adalah Kepala Desa Sadai, Ketua BPD Sadai beserta anggota, Ketua Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Basel, Bhabinkamtibmas desa Sadai, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Sadai. (CeeeS83/rma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini