Bkgi-Bangka Selatan—Setelah berlangung lebih dari dua (2) bulan melaksanakan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH), hari ini Selasa, 2 Juni 2020 seluruh pegawai di lingkungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali bekerja di kantor atau masuk kantor seperti semula.
Kebijakan ini diambil berdasarkan Surat Edaran dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nomor B-1554/Kw.29.Tu.02/H.M.01/05/2020 Tanggal 29 Mei 2020 tentang pemberitahuan pelaksanaan kinerja ASN di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi kepulauan Bangka Belitung dan dikuatkan dengan surat pemberitahuan kepada seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang ditandangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Selatan Nomor: B-452/Kk.29.05.Tu/HM.01/05/2020 Tanggal 29 Mei 2020.
Pada surat pemberitahuan tersebut ada beberapa point yang harus diperhatikan oleh para pegawai terutama yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama yaitu:
Pegawai di lingkungan Kankemenag Bangka Selatan terhitung 2 Juni 2020 melaksanakan tugaPegs kedinasan di Kantor seperti biasa;
Pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau tempat tinggal dilakukan di rumah atau tempat tinggal dimana pegawai tersebut ditugaskan dapat dilaksanakan oleh pegawai yang memiliki riwayat kesehatan (hipertensi, diabetes militus, penyakit jantung, penyakit paru, penyakit ginjal, asma, influenza, batuk, kanker, gangguan imun, TBC, liver, stroke atau penyakit kronis lainnya) dengan melampirkan surat keterangan dari dokter;
Pimpinan satuan kerja memastikan untuk menyediakan tempat cuci tangan, sabun, handsantizer, mengatur jarak tempat duduk dalam ruangan, memakai masker dan hal lainnya yang diatur dalam protokol kesehatan penanganan COVID-19;
Pegawai melaksanakan absensi secara online dan mengisi laporan kinerja harian melalui aplikasi SIEKA
Pegawai yang melaksanakan pekerjaan di rumah harus mengaktifkan nomor handphone dan menyampaikan laporan pekerjaan kepada atasannya.
pimpinan satuan kerja memastikan penyelenggaraan pelayanan publik tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan COVID-19.
“Alhamdulillah hari ini seluruh pegawai telah masuk kerja, baik itu PNS maupun PPNPN telah melaksanakan seperti semula dikantor termasuk para pegawai yang di madrasah dan KUA”, Ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.
“tapi untuk siswa tetap melaksanakan pembelajaran dari rumah sampai ada keputusan lanjutan dari pihak Kemeterian Pendidikan Nasional maupun direktorat jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama terkait perkembangan proses pembelajaran bagi para siswa”, lanjut Beliau. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini