Bangka Selatan—Bertempat di ruang pertemuan Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan evaluasi kegiatan pesantren kilat Ramadhan online, Kamis (11/02/2020).

Dengan berpedoman dengan kepada protokoler kesehatan semua peserta yang hadirdiwajibkan memakai masker dan sebelum masuk ke dalam ruangan setiap peserta diukur suhu tubuhnya menggunakan thermometer gun dan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang didampingi oleh Kasi PAKIS Amran, S.Ag, Pengawas PAI SMP Ahmad Fajri, S.Ag. dan Pelaksana Seksi PAKIS Jumiati, S.Sos.I. saat membuka kegiatan ini mengatakan walaupun dalam kondisi 19 tapi bagaimanapun ya kita tetap berusaha berusaha untuk beribadah seperti biasa berusaha untuk bekerja seperti biasa Karena bagaimanapun semuanya ini pasti ada hikmahnya untuk kita semua.

“Pada kesempatan ini kami sengaja mengundang bapak-bapak ibu-ibu semuanya yang jelas pertama untuk bersilaturahim, dan juga untuk bisa ketemu bisa berdialog bisa berdiskusi tentang hal-hal terkait dengan tugas dan fungsi kita, Alhamdulillah telah melaksanakan suatu kegiatan yang kami pikir sangat penting dan bermanfaat yaitu pesantren kilat Romadon secara virtual atau secara online”, kata beliau.

“Kami secara langsung mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu guru semuanya dan para panitia yang telah melaksanakan kegiatan itu dengan baik, walaupun kita akui masih ada kekurangan, masih ada yang kurang tepat namun iniliah gagasan awal kita semoga kedepannya akan semakin sempurna lagi baik secara kualitas, secara materi, secara peserta agar lebih maksimal”, ujar H. Jamaludin.

“kami di Kantor Kementerian Agama ini sekarang tengah menyiapkan ruangan khusus untuk agar bisa live streaming yang berupa studio mini atau biasa disebut dengan ruang PPID untuk pengelolaan informasi publik”, ucapnya.

beliau juga mengatakan dengan diadakannya kegiatan pesantren kilat secara online ini juga diharapkan dapat memberikan hiburan kepada para siswa ditengah suasana belajar di rumah dalam suasana COVID 19 ini, Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada guru-guru semuanya, InsyaAllah nanti kalau kita melaksanakan lagi nanti kita akan formatkan yang lebih matang lagi, kami akan libatkan para guru juga termasuk pematerinya, lanjut beliau.

“itu juga kami memikirkan kawan-kawan para guru juga jadi di samping bermanfaat untuk murid dalam hal mendapatkan pengetahuan tapi kami juga berpikir bagaimana kalau ada manfaatnya untuk para guru karena itu kita bikin semacam sertifikat”, terang beliau.

selanjutnya beliau mengatakan bahwa kehadiran kita hari ini dalam rangka mengevaluasi kegiatan kita yang telah kita laksanakan, seperti kurikulumnya, pematerinya kita evaluasi semuanya.

seorang guru tidak cukup hanya melaksanakan kegiatan pembelajaran, tetapi juga perlu mengikuti diklat-diklar, membuat karya ilmiah sebagai bahan untuk mengumpulkan angka kredit untuk kepentingan naik pangkat dan golongannya, ujar beliau.

pada kesempatan ini beliau juga memperkenalkan pengawas PAI tingkat menengah yang baru diangkat yaitu Ahmad Fajri, S.Ag. yang semula bertugas diperbantukan di SMP Negeri 1 Air Gegas.

“kita bertekad kita menghadirkan pengawas PAI baik tingkat menengah maupun tingkat dasar, Alhamdulillah sekarang kita mempunyai pengawas tingkat menengahnya sedangkan tingkat dasarnya kita belum punya”, ujar beliau.

“kita sudah mengusulkan kawan-kawan guru pai untuk mengikuti diklat calon pengawas PAI, tetapi belum ada panggilan diklatnya, nanti aklau sudah ada panggilan akan segera kita kirimkan untuk mengikuti diklat tersebut, karena kehadiran seorang pengawas itu sangat diperlukan”, kata Kepala Kantor.

beliau juga berpesan kepada pengawas PAI yang baru untuk segera melaksanakan koordinasi dan kolabarasi dengan kawan-kawan guru PAI terutama yang menjadi binaan beliau. sehingga mendapatkan informasi-informasi terkait tugasnya.

diakhir kegiatan diberikan sertifikat kepada para guru-guru yang telah menjadi panitia maupun peserta pada pelaksanaan kegiatan pesantren kilat secara online ini. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini