Bangka Selatan—Dengan tetap berpedoman dengan protokoler kesehatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Pendidikan Madrasah mulai melaksanakan pendistrubusia ijazah kepada RA-RA se Bangka Selatan, Senin (15/06/2020).

Sesuai pengamatan penyusun bahan informasi Kankemenag Kabupaten Bangka Selatan di ruang kerja Seksi Pendidikan Madrasah, nampak para kepala RA maupun guru yang mendampingi semuanya menggunakan masker, dan sebelum masuk ke ruang Seksi Pendidikan Madrasah semua Kepala maupun guru RA diwajibkan diukur suhu tubuhnya oleh petugas keamanan kantor dan mencuci tangan masing-masing.

Menurut Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Bangka Selatan Harus, S.Pd.I. hal ini sengaja diterapkan dalam upaya memutus mata ranta penyebaran COVID-19 terutama di Bangka Selatan.

“Kita sengaja menerapakan protokoler yang ketat terhadap para Kepala dan guru RA yang hari ini datang ke kantor untuk mengambil ijazah tersebut sebagai salah bentuk dukungan dan upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19”, ujar Harus, S.Pd.I.

Selain itu kedatangan para Kepala dan Guru ke Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan juga kita atur sesuai jam yang telah ditetapkan untuk dapat menerapkan social distancing, agar tidak ada penumpukan di ruang Seksi Pendidikan Madrasah maupun di Kantor Kemenag Basel, lanjut beliau.

beliau juga mengatakan bahwa setiap kepala diwajibkan untuk membawa pulpen masing-masing untuk menandatangani berita acara penyerahan ijazahnya.

Terkait penyerahan ijazah ini menurut beliau memang sengaja diserahkan hari ini, agar para Kepala maupun petugas yang telah ditunjuk dapat segera menulis dan mengisi ijazah tersebut.

“saya berpesan kepada para kepala RA untuk dapat berhati-hati dalam melaksanakan penulisan ijazah tersebut jangan sampai salah, dikarenakan cadangan yang diberikan ke kita itu jumlah terbatas kalau bisa zero erro atau nol kesalahan dalam melaksanakn penulisan ijazah tersebut”, harap beliau.

adapun ijazah yang diserahkan ke pihak RA hari ini sebanyak 309 lembar ijazah untuk siswa siswi di 6 RA se Bangka Selatan. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini