Bkgi-Bangka Selatan—Selama dua puluh (20) hari ke depan mulai hari ini 15 Juni sampai dengan 7 Juli 2020, Pengawas madrasah madya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Robinson, M.Pd. akan mengikuti pelatihan jarak jauh terkait penilaian angka kredit pengawas yang diselenggarakan secara daring (online) oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Robinson, M.Pd. kepada penyusun bahan informasi Kankemenag Bangka Selatan, pelatihan jarak jauh kali ini diikuti oleh 35 pserta yang datang dari 4 Provinsi yaitu Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Lampung dan Provinsi Bengkulu.

beliau juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan jarak jauh ini dalam proses pembelajaran akan menggunakan empat metode yang kesemuanya menggunakan sistem online yaitu live chat, google class room, whatsapp group dan zoom meeting.

“setiap harinya akan dilaksanan pembelajaran selama 3 jam, sehingga total JPL nya nanti 60 jam”, terang mantan Kepala MI Sinar Islam ini.

Ketika ditanya terkait manfaat yang akan diterima setelah mengikuti proses pelatihan jarak jauh ini, beliau mengatakan sangat bermanfaat sekali bagi beliau dan pengawas lainnya yang berniat untuk mengajukan kenaikan pangkat ke pangkat pembina tingkat I atau IV.b.

“di Babel ini hanya ada 2 orang pengawas yang bergolongan IV.b, satunya di Pangkalpinang dan satunya lagi di Bangka Barat, sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk dapat juga naik ke golongan tersebut dan malahan lebih tinggi dari itu”, ujar beliau.

“sehingga pelatihan kali ini menjadi ajang bagi saya untuk dapat mempelajari dan bertanya kepada kawan-kawan pengawas yang sudah IV.b trik-trik agar dapat naik ke golongan IV.b”, lanjut beliau.

Kegiatan pelatihan jarak jauh penilaian angka kredit kali ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang Dr. Safitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I. dan digabungkan dengan pembukaan 2 Pelatihan Jarak Jauh lainnya dengan menggunakan aplikasi Zoom meeting. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini