Mengambil tempat di lorong Gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan mengadakan pembinaan pegawai, kepala KUA, guru dan penyuluh agama Islam, Rabu (17/06/2020).

Pembinaan pembinaan pegawai, kepala KUA, guru dan penyuluh agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kali dilakukan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengatakan bahwa Kankemenag Bangka Selatan terus berbenah untuk membuat terobosan baru dengan membuat 9 inovasi.

“salah satu inovasi yang kita canangkan adalah Siskohat mobile yang bekerjasama dengan pihak perbangkan yang menjadi pihak Bank Penerima Setoran (BPS)”, terang H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

“semua inovasi ini dapat berjalan berkat kerjasama semua pegawai yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan”, lanjut beliau.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. memberikan apresiasi kepada para penyuluh dan guru madrasah serta Kepala KUA atas kehadirannya pada acara kali ini, beliau mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi seperti ini sangat diperlukan guna mempererat tali persaudaraan.

Beliau juga mengapresiasi sembilan (9) inovasi yang sudah dicanangkan dan dikembangkan oleh Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan beserta jajaran.

Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. juga mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan merupakan pilot project untuk agen perubahan dan penerapan zona integritas di Kementerian Agama Republik Indonesia.

“kalau kita punya power, dimanapun kita berada kiya akan tetap terjaga eksistensi kita”, ujar Kakanwil.

Kakanwil juga mengajak semuanya untuk siap menghadapi COVID-19, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang berlaku di musim pandemi ini dan beliau juga berpesan kepada Penyuluh Agama Islam untuk dapat memberikan kesejukan di dalam masyarakat.

Hadir pada kegiatan kali ini mendampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kabag Tata Usaha Drs. H. Rebuan, M.Pd.I., Kabid Bimas Islam Drs. H. Abdul Aziz, M.H. Kabid Pendidikan Madrasah Drs. H. Nasution, M.Pd.I. dan beberapa pejabat eselon IV di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini