Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melaksanakan visitasi dan silaturahmi ke Kantor Cabang PT. Nida Utama Sejahtera yang beralamat di Jalan Damai Kelurahan Toboali tepatnya di depan Lapangan Merdeka Toboali.

Menurut H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kankemenag Bangka Selatan tujuan dari visitasi dan silaturahmi ini adalah untuk melaksanakan verifikasi faktual atas usulan pembukaan cabang PT. Nida Utama Sejahtera di Bangka Selatan.

PT. Nida Utama Sejahtera ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang travel untuk pemberangkatan jamaah Umroh yang berpusat di Kota Bogor yang telah memiliki izin PPIU dengan SK nmor 435 Tahun 2017.

Adapun pimpinan untuk cabang Bangka Selatan ini adalah dipegang oleh saudara Isnanda, S.Pd. yang sebelumnya sudah mengelola sebuah travel tour yang biasa membawa wisatawan untuk melaksanakan traveling baik ke dalam negeri maupun luar negeri.

Menurut Isnanda, S.Pd. sebenarnya beliau telah mulai dari tahun 2016 yang lalu memberangkatkan jamaah umroh ke tanah suci, tetapi selama ini hanya dengan sistem menitipkan jamaah ke travel PT. Nida Utama Sejahtera.

“Dengan melihat antusiasme masyarakat khususnya Bangka Selatan dalam melaksanakan ibadah umroh maka untuk memperpendek administrasi saya berinisiatif untuk membuka cabang di Bangka Selatan ini, sehingga untuk perizinannya akan lebih mudah”, ujarnya.

Sedangkan H. Agus Sadimin mengatakan sebenarnya berkas yang telah disampaikan oleh pihak Isnanda telah lengkap hanya ada beberapa item yang kurang.

“Semoga yang kurang itu bisa segera sehingga kami dari pihak Kankemenag Bangka Selatan dapat segera meneruskan berkasnya ke pihak Bidang PHU Kanwil Kemenag Babel untuk selanjutnya dapat dikeluarkan izin operasionalnya”, ujar Kasi PHU.

Beliau juga mengatakan mengapresiasi pihak bapak Isnanda yang telah mengajukan perizinan ini, karena dengan adanya izin pembukaan cabang travel ini maka adanya jaminan bagi jamaaah untuk melaksanakan ibadahnya.

“Sebenarnya banyak di Bangka Selatan ini yang membuka usaha travel ini, tetapi sifatnya hanya agen dari travel yang ada di Pangkalpinang maupun di luar, pengajuan perizinan PT. Nida Utama Sejahtera cabang Bangka Selatan ini merupakan yang pertama”, terang beliau.

Beliau mengharapkan kepada pengelola travel ini untuk nantinya dapat melaporkan jamaah yang melaksanakan perjalanan ibadah umroh ke pihak Seksi PHU, agar pihak Kankemenag mendapatkan data terkait pelaksanaan ibadah umroh ini. (CeeS83).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini