Anggaran untuk pembayaran tunjangan profesi guru Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan tahun anggaran 2020 ini mengalami kekurangan.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang juga merangkap PPK Program Pendidikan Islam Kankemenag Kabupaten Bangka Selatan Harus, S.Pd.I. kepada tim Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Kamis (25/06/2020).

“Anggaran tunjangan profesi guru madrasah non PNS yang tersedia di DIPA program Pendis tahun ini kekurangan sekitar Rp. 102.006.400,-“, ujar Harus.

“Data ini kami ambil dari SPAN, dimana pencairan yang telah dilaksanakan sampai bulan April sudah terserap sekitar Rp. 175.037.600,- , sedangkan anggaran yang tersedia di DIPA hanya Rp. 334.000.000”, lanjut beliau.

Beliau menerangkan bahwa untuk setahun anggaran pihak Seksi pendidikan madrasah Kankemenag Bangka Selatan membutuhkan anggaran untuk pembayaran TPG Non PNS  adalah sebesar Rp. 436.005.600,-.

“artinya dana yang tersedia tersebut hanya cukup untuk membayar TPG untuk guru Non PNS sampai bulan Agustus saja dan ada beberapa orang guru yang bisa dibayar sampai September itu juga tidak lebih dari enam orang guru”, terang Kasi Pendidikan Madrasah.

Terkait kekurangan anggaran ini, pihak seksi Pendidikan Madrasah menurut Harus, S.Pd.I. telah menyampaikannya ke pihak Subbag Perencanaan melalui salah seorang staf perencanaan.

“kita sudah sampaikan data kekurangan anggaran ini ke pihak Subbag perencanaan Kanwil kemenag Babel, tetapi baru melalui pesan whatsapp, kami akan segera tindaklanjuti pelaporan ini dengan surat resmi dan data yang valid”, ujarnya.

beliau berharap pihak Subbag Perencanaan maupun bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag babel dapat segera menindaklanjutinya, sehingga pada akhir tahun seluruh hak guru berupa Tunjangan Profesi guru dapat dibayar sesuai dengan ketentuan dan tidak menjadi hutang di tahun yang akan datang.

“Kepada para guru mohon untuk bersabar dan bantu dengan doa agar anggaran yang hari ini kurang pada waktu yang tepat akan cukup dan dapat disalurkan kepada mereka yang berhak”, pungkas Harus, S.Pd.I. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini