Kantor Kemenag KabupatenBangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh mulai mensosialisasikan program SISKOHAT Mobile kepada masyarakat.

Sasaran pertama dalam proses sosialisasi terkait SISKOHAT Mobile kali ini adalah Penyuluh agama Islam dan tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Air Gegas, adapun tempat yang diambil dalam pelaksanaan sosialisasi kali ini adalah halaman Kantor KUA Kecamatan Air Gegas yang berlokasi di Desa Air Gegas pada Jum’at (26/06/2020).

Seperti diketahui program SISKOHAT Mobile ini merupakan datang ide dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang merupakan sebuah inovasi dalam rangka penerepan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun tujuan dari program SISKOHAT Mobile ini untuk dapat mempermudah layanan haji dan Umroh terutama di kecamatan-kecamatan yang jaraknya lumayan jauh dari ibukota Kabupaten.

“InsyaAllah dengan adanya SISKOHAT Mobile ini, masyarakat yang tinggal dikecamatan di luar Kota Toboali akan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan layanan haji dan umroh dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan”, Ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya layanan haji dan umroh berupa SISKOHAT Mobile ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakan Kabupaten Bangka Selatan.

Sedangkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. dihadapan penyuluh agama Islam dan tokoh agama se Kecamatan Air Gegas mengatakan bahwa lima (5) yang menjadi fokus layanan di SISKOHAT Mobile ini.

“Adapun layanan yang diberikan pada SISKOHAT Mobile ini adalah 1. Pendaftaran haji, 2. penjemputan pendaftaran lansia dan disabilitas, 3. penerbitan rekomendasi paspor umroh, 4. sosialisasi informasi penyelenggaraan haji dan 5, pembatalan dan pengembalian setoran awal Bipih.”, terang Kasi PHU kepada yang hadir.

Sedangkan terkait jadwal kapan Siskohat mobile akan hadir di kecamatan-kecamatan akan segera disusun dan disosialisasikan kepada masyarakat melalui kepala KUA yang ada di delapan (8) kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan. (CeeS83/rma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini