Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Seletan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H beserta beberapa orang staf melaksanakan kunjungan ke kantor perwakilan P.T. Patuna yang beralamat di Desa Bencah Kecamatan Air Gegas pada Jum’at (26/06/2020).

P.T. Patuna merupakan salah satu perwakilan perusahaan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bergerak dibidang penyelenggaraan umroh yang telah ada di Bangka Selatan sejak tahun 2018 yang lalu, sedangkan P.T. Patuna ini sendiri telah berdiri sejak tahun 1983 yang berpusat di Jakarta.

Kedatangan tim dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang bertujuan unntuk melaksanakaan silaturahmi sekaligus pembinaan ini disambut langsung oleh pimpinan cabang P.T. Patuna H. Sugiyan beserta beberapa pegawai P.T. Patuna cabang Bangka Belitung.

H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengatakan kepada H. Sugiyan dan para stafnya agar dapat meningkatkan koordinasi baik kepada pihak Kantor Kemenag Bangka Selatan maupun kepihak Kanwil Kemenag Babel.

Selain itu beliau juga berpesan kepada H. Sugiyan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para jamaah yang melaksanakan ibadah umroh melalui P.T. Patuna. jangan sampai nanti ada jamaah yang merasa kecewa atas layanan yang diberikan kepada mereka, karena hal itu akan berdampak kepada kredibilitas P.T. Patuna sendiri, ujar Kepala Kantor.

Sedangkan H. Agus Sadimin mengatakan kepada pihak P.T. Patuna agar dapat menyampaikan data jamaah yang berangkat melalui P.T. Patuna kepada pihak Seksi penyelenggaraan haji dan umroh Kantor Kemenag Bangka Selatan.

H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. juga menyampaikan perihal kelengkapan berkas ajuan surat rekomendasi pembuatan paspor bagi jamaah umroh.

“Yang paling penting adalah data kependudukan calon jamaah itu harus sinkron, baik itu di KTP, KK, Buku Nikah maupun akta lahir, karena banyak masih kami temui saat memporoses usulan tersebut mendapatkan fakta adanya perbedaan data terutama nama calon jamaah tersebut”, terang Kasi PHU. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini