Bangka Selatan—Selamet, S.Ag., resmi meletakkan jabatannya sebagai Kepala MTs Negeri 1 Bangka Selatan yang telah diembannya sejak tahun 2012 atau dalam 2 kali masa jabatan, Rabu (1/07/2020).

Adapun yang yang menjadi pengganti beliau dalam menahkodai satu-satunya madrasah negeri di Kabupaten Bangka Selatan ini adalah Rosita, S.Ag. yang sebelumnya menjabat guru pertama Al Qur’an Hadist pada MTs Negeri 1 Bangka Selatan, sedangkan Selamet, S.Ag. akan dikembalikan fungsinya sebagai guru muda pada MTs Negeri 1 Bangka Selatan.

Pergantian pucuk pimpinan pada MTs Negeri 1 Bangka Selatan ini ditandai dengan pelantikan dan pengukugan kepala Madrasah yang baru yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H yang dilangsungkan di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

Pada kesempatan ini selain pelantikan Kepala MTs Negeri 1 Bangka Selatan, juga dilantik Pengawas PAI pada SMP Ahmad Fajri, S.Ag. yang sebelumnya menjabat sebagai Guru PAI yang diperbantukan pada SMP Negeri 1 Air Gegas.

Dengan pelantikan Ahmad Fajri, S.Ag. sebagai pengawas PAI ini, menandai kekosongan pengawas PAI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang semenjak awal berdirinya tidak pernah ada Pengawas PAI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTs Negeri 1 Bangka Selatan yang lama Selamet, S.Ag. yang telah membina dan mengurus MTsN 1 Bangka Selatan selama 8 tahun ini.

“Kepada Pak Ahmad Fajri yang semula bertugas sebagai guru PAI pada SMP Negeri 1 Air gegas, sekarang telah resmi dilantik sebagai pengawas PAI untuk dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya”, ujar beliau.

Kepada Kepala MTsN 1 Bangka Selatan yang baru Rosita, S.Ag. beliau mengatakan bahwa amanah ini untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan tadi karena akan dipinta pertanggung jawabannya bukan hanya kepada pimpinan tetapi juga akan dipinta pertanggung jawabannya di hadapan Allah SWT.

“intinya kita kerjakan dan laksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya”, tegas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

“Sebagai ASN peristiwa seperti ini adalah hal yang biasa dan lumrah, bahkan hal seperti ini merupakan promosi sesuai dengan kinerja yang telah kita laksanakan selama ini”, pungkas beliau. (CeeS83/rma).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini