Bangka Selatan—Setelah tertunda satu (1) hari, akhirnya hari ini Jumat (3/7/2020) Pelantikan pejabat penyelenggara zakat wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dapat dilaksanakan.

Penundaan pelantikan ini terjadi diakibatkan pegawai yang akan di angkat dan dilantik sebagai penyelenggara zakat wakaf yaitu Yuslaili Ningsih, S.Ag. mengalami sakit pada jadwal pelantikan yang telah dijadwalkan pada Rabu (1/7/2020) bersamaan dengan pelantikan Kepala MTsN 1 Bangka Selatan dan Pengawas PAI.

Yuslaili Ningsih, S.Ag. yang semula bertugas sebagai penyusun dokumen pendaftaran/pembatalan haji Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kankemenag Bangka Selatan diangkat menjadi Penyelenggara Zakat Wakaf untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut yang telah berlangsung pas 6 Bulan setelah ditinggal pejabat sebelumnya yang dimutasi ke Kanwil Kemenag Babel setelah hanya menjabat tidak lebih dari 10 bulan saja.

Pelantikan pejabat penyelenggara zakat wakaf kali ini langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H dan di saksikan oleh Kasi Penyelenggara haji dan Umroh H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. dan Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. sedangkan yang bertugas sebagai rohaniawan adalah Kasi Bimas Islam H.M. Karyawan, S.Ag bertempat di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat menyampaikan sambutan menyampaikan pesan kepada pejabat penyelenggara zakat wakaf yang baru untuk dapat melaksanakan tugas yang diemban kepadanya dengan penuh tanggung jawab.

Beliau juga berpesan kepada penyelanggara zakat wakaf yang baru untuk dapat segera berkoordinasi dengan lembaga penyelenggara zakat dan wakaf yang ada di Bangka Selatan.

“Segera lakukan koordinasi dengan lembaga penyelenggara zakat dan wakaf baik lembaga pemerintahan seperti Baznas dan BWI Bangka Selatan maupun yang dikelola oleh ormas seperti LazizMu yang dikelola oleh Ormas Muhammadiyah, LazisNU yang dikelola oleh Ormas NU dan lembaga-lembaga penyelenggara zakat wakaf lainnya”, pungkas Kepala Kantor. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini