Bangka Selatan— Setalah melaksanakan monitoring dan evaluasi ke KUA Tukak Sadai dan KUA Toboali pada Selasa (7/7/2020), Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali melanjutkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi ke KUA lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Kasi Bimas Islam H.M. Karyawan, S.Ag., Tim Seksi Bimas Islam yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. kemarin Rabu (8/7/2020) melaksanakan monitoring dan evaluasi 4 KUA Sekaligus, yaitu KUA Air Gegas, KUA Payung, KUA Pulau Besar dan KUA Simpang Rimba.

“tujuan monev kali sama dengan monev terdahulu saat ke KUA Toboali dan KUA Tukak Sadai yaitu melaksanakan evaluasi kinerja KUA, penggunaan dana PNBP dan penggunaan buku nikah di keempat KUA yang kita datangi”, ujar Kasi Bimas Islam kepada penyusun bahan informasi kankemenag Basel saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (9/7/2020).

Kepala Kantor Kemenag Basel H. Jamaludin menurut Kasi Bimas Islam menyampaikan hal yang sama kepada para kepala KUA yaitu agar para Kepala KUA untuk dapat meningkatkan layanan dan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Terkait penggunaan dana PNBP, kepala Kantor berpesan kepada para kepala KUA untuk dapat menggunakan dana tersebut sesuai dengan Juknis yang telah ditetapkan oleh kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimas Islam.

“Kalau dana tersebut digunakan sesuai dengan Juknis dan kalian dapat mempertanggung jawabkannya dengan SPJ yang rapi dan tertata, InsyaAllah tidak akan menjadi masalah dikemudian hari, pun sebaliknya”, Kata Kepala Kantor dihadapan para Kepala KUA. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini