Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. didampingi oleh Kasi Penyelenggaraan haji dan umroh H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. menerima kunjungan kerja Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Ruslan, S.Ag, Senin (13/7/2020).

Kedatangan Kabid PHU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Ruslan, S.Ag. yang didampingi oleh Kasi pendaftaran, dokumen haji reguler dan sistem informasi haji dan umroh Dewi Rosaria Indah, S.P., M.H dan beberapa orang pelaksana di bidang haji ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka meninjau proyek inovasi pelayanan haji di Seksi PHU Kankemenag Basel yang baru saja diluncurkan yaitu Siskohat Mobile.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dihadapan Kabid PHU mengatakan bahwa saat ini pihak Kankemenag Basel tengah mengembangkan sebuah inovasi layanan dibidang haji dan umroh yang diberi nama Siskohat Mobile.

‘Mungkin pak kabid dan rombongan sudah memahami dan melihat inovasi yang kami kembangkan itu , Alhamdulillah pak Kabid dan rombongan hari ini hadir untuk melihat dari dekat terkait perkembangan Siskohat mobile yang sedang kita bangun di Kankemenag Basel ini”, ujar H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

“Tujuan dari pengembangan Siskohat mobile ini adalah untuk meningkatkan layanan, memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat terkait layanan haji dan umroh, yang selama ini masyarakat datang langsung ke kantor dan kita berikan layanan di kantor, dengan adanya siskohat mobile kita rubah cara pelayanannya dengan cara kita yang mendatangi masyarakat untuk memberikan layanan kepada masyarakat sehingga mereka tidak perlu lagi datang ke kantor, terang Kepala Kantor.

Kabid PHU H. Ruslan, S.Ag. mengatakan bahwa inovasi yang dibangun oleh pihak Kankemenag Basel ini cukup bagus, karena akan berdampak kepada peningkatan layanan kepada masyarakat khusus bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini