Bangka Selatan—Selama tiga hari mulai Senin (13/7/2020) sampai denggan Rabu (15/7/2020), Madrasah Aliyah Nurul Qur’an Sidoarjo Kecamatan Air gegas melaksanakan kegiatan Masa Ta”aruf Siswa Madrasah (Matsama).

“Kegiatan ini diperuntukkan sebagai penyambutan bagi siswa dan siswi baru di MA Nurul Qur’an dan diselenggarakan serentak dengan pelasaksanaan Matsama di MA lainnya di seluruh Indonesia”, Ujar Citra, S.IP selaku Wakil Kepala MA Nurul Qur’an kepada penyusun bahan informasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui pesan whatsapp, Kamis (16/7/2020).

“Selama tiga hari, siswa diberikan materi dan penguatan terkait kemadrasahan yang diberikan oleh narasumber-narasumber yang berbeda, mulai dari Kepala Madrasah Ali Akbar, S.Kom.I., Pengawas madrasah Bapak Drs. Ridwan Taufik dan para guru MA Nurul Qur’an”, lanjut Beliau.

adapun¬†kegiatan yang disampaikan kepada para siswa baru MA Nurul Qur’an adalah untuk hari pertama kegiatan pembukaan sekaligus arahan penerapan protokoler kesehatan yang disampaikan oleh Kepala MA Nurul Qur’an Ali Akbar, S.Kom.I.

“Untuk hari kedua narasumbernya adalah Pengawas Madrasah Drs. Ridwan Taufik yang memberikan materi motivasi kepada para siswa baru dan juga dilakukan pengenalan para dewan guru kepada siswa”, terang Citra, S.IP.

Sedangkan dihari terakhir menurut bapak Citra kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan Matsama kali ini adalah¬† memberikan motivasi kepada para siswa dalam rangka menuju madrasah hebat bermartabat yang disampaikan oleh para siswa MA Nurul Qur’an berprestasi baik akademik maupun non akademik.

“Kegiatan matsama yang kita laksanakan di MA Nurul Qur’an ini tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait penanganan Covid 19 yang telah ditetapkan oleh tim gugus tugas penanganan COVID 19 baik tingkat pusat maupun daerah”, pungkas Citra, S.IP. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini