Bangka Selatan—kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. Menyampaikan pesan dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. saat menjadi pembina apel rutin mingguan, Senin (20/07/2020).

“Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan tindak lantut atau rekomendasi dari hasil pertemuan kami mengikuti kegiatan rapat koordinasi percepatan penyerapan anggaran 2020, yang diselenggarakan di Hotel Tanjung Pesona pada 15 sampai dengan 17 Juli 2020 yang lalu”, buka Kepala Seksi PHU saat memberikan sambutan pada apel rutin tersebut.

Menurut beliau pada Rakor tersebut, ada penekanan-penekanan yang disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang salah satunya adanya aga kita semua dapat mencermati dan mereview kembali anggaran-anggaran yang masih ada yang belum terlaksana beberapa bulan yang lalu, sehingga memasuki semester kedua kali ini dapat terealisasi.

“Untuk semester dua ini diharapkan penggunaan anggaran untuk dapat lebih profesional lagi, baik itu profesional dibidang perencanaan, pelaksanaan serta pertanggung jawaban”, ujar beliau mengutip pernyataan Kakanwil.

Beliau memaparkan contoh profesional yang disampaikan Kakanwil adalah yaitu dalam hal perencanaan jangan terjadi lagi banyak revisi-revisi dan pagu minus.

“menurut kakanwil apabila masih seringnya terjadi revisi-revisi dan pagu minus pada anggaran kita itu menunjukkan belum profesionalnya dalam perencanaan”, terang H. Agus Sadimin.

“untuk itu mari kita perhatian bersama terkait masalah ini, mari kita review kembali terkait penyerapan anggaran, sehingga penyerapan anggaran yang kita harapkan dapat tercapai”, lanjutnya.

Apel rutin mingguan kali ini diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha, para Kasi, Penyelanggara, Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI, Pelaksana dan PPNPN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama dengan pemimpin apel Siti Dianti, S.Pd dan pembaca lima buda kerja Yulia Triana, S.E. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini