Bangka Selatan—Pengawas PAI SMP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Ahmad Fajri, S.Ag. mengikuti kegiatan webinar nasional yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Pengawas Nasional Pendidikan Agama Islam Nasional (Pokjawasnas PAI ), pada Jum’at 24/7/2020.

Menurut Ahmad Fajri kegiatan webinar kali ini diikuti oleh pengawas PAI yang datang dari seluruh wilayah Indonesia dengan menghadirkan narasumber yaitu Drs. H. Mohammad Amin, M.Ag. yang merupakan ketua umum Pokjawasnas PAI dan Dra. Hj. Siti Nuru Hidayati, M.Pd. dan yang bertugas sebagai moderatoradalah Sekretaris Umum Pokjawasnas PAI Dr. Ahmad Zaki, M.Pd.

“Adapun tema yang diambil oleh pihak panitia pada kegiatan webinar nasional kali ini adalah  Revitalisasi Peran Pengawas PAI dalam Penguatan Tugas dan Fungsi Guru PAI di Masa Kebiasan Baru“, Terang Ahmad Fajri.

Pada kesempatan kali ini, Ketua Umum Pokjawasnas PAI Drs. H. Mohammad Amin, M.Ag menyampaikan materi dengan judul Tugas Pengawas PAI di masa kebiasaan baru.

Menurut Drs. H. Mohammad Amin, M.Ag. pada masa kebiasaan baru ini, pengawas PAI memiliki peran yang sangat penting yaitu membantu guru PAI dan siswa agar tetap dapat terus melakukan proses pembelajaran meskipun kegiatan di sekolah tidak dapat dilakukan secara normal.

“Selain itu Pengawas PAI juga dituntut memiliki pengetahuan, keterampilan dan kecakapan atau kapabilitas yang sesnsitif terhadap kondisi kedaruratan”, ujar Ahmad Fajri mengutip materi dari Drs. H. Mohammad Amin, M.Ag.

“Pengawas PAI juga harus mampu melakukan transformasi model pengawasan agar tetap dapat melakukan pembinaan terhadap guru”, lanjut Drs. H. Mohammad Amin, M.Ag.

Sedangkan narasumber kedua Dra. Hj. Siti Nur Hidayati, M.Pd. menurut Pengawas PAI Ahmad Fajri, S.Ag. menyampaikan materi dengan judul Mendesain pembelajaran PAI Blended Learning di Masa Kebiasaan Baru.

Kegiatan webinar nasional kali ini dibuka langsung oleh Kasubdit PAI pada PAUD dan TK Direktorat PAI Ditjen Pendidikan Islam Ir. Victoria Elisna Hanah, M.Pd. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini