bkgi, Pangkalpinang – Terkait inovasi layanan siskolat mobile yang menjadi salah satu inovasi yang di kembangkan oleh Kantor kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan hari ini Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bangka Belitung, Dr. H. Muhammad Ridwan, MM bersama Kankemenag Basel H. Jamaludin SH, MH serta Kabid PHU Melakukan Virtual meeting presentasi pelayanan siskohat mobile Kabupaten Basel di Ruang kerja Kakanwil, Rabu (22/7).

Kakanwil dalam sambutannya sangat bangga atas inovasi yang diciptakan ini yang bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi serta layanan ibadah haji dan umroh. Beliau juga menyampaikan terimakasih atas respon kementerian pusat yang dimulai dari biro ortala yang awalnya inovasi ini di buat terkait dengan penilaian Reformasi Birokrasi dan ternyata di teruskan ke Direktorat Jenderal PHU dan diluar dugaan mendapat respon positif. Beliau juga menyapaikan bahwa siskohat mobile ini adalah salah satu inovasi yang di kembangkan oleh kemenag Basel, masih ad 7 inovasi lainnya, tutur kakanwil. Beliau juga berharap semoga layanan ini bisa di manfaatkan dan jadi contoh kabupaten – kabupaten lainnya.

H. Jamaluddin dalam presentasinya mengatakan bahwa ide siskohat mobile ini tercetus dikarenakan letak geografis dari kabupaten Basel yang terdiri dari pulau, pesisir dan daratan, serta seiring akan di bangunnya Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu di tahun 2021 di kankemenag Basel nanti maka dianggap perlu untuk meningkatkan dan mengembangkan pola layanan haji dan umroh dengan tiga pilihan : yaitu Regular System ( dikantor ), Mobile System ( siskohat Mobile ) dan Online System. Beliau menganggap program ini sangat di perlukan untuk menjawab tantangan zaman dan kewajiban Reformasi Birokrasi agar Layanan Haji dan Umroh di kemenag semakin baik dan indeks kepuasan masyarakat semakin meningkat. Jamaludin berharap Siskohat mobile ini bisa berjalan baik dengan fasilitas yang dipersiapkan dengan matang, dan terakhir beliau juga berharap kemenag akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.(Vie)

@Berita Humas Kemenag Babel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini