Bangka Selatan-Pengawas Madrasah tingkat MTs dan MA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Drs. Ridwan Taufik saat menjadi pembina apel rutin mingguan Senin (27/07/2020) mengatakan bahwa dunia pendidikan sekarang ini terkhusus di Bangka Belitung seperti warna pelangi. Beliau mengatakan keadaan sekarang ini dengan adanya pandemi Covid 19 ini membuat warna pelangi dalam dunia pendidikan entah itu merah, kuning ataupun hijau. karena kebijakan pelaksanaan pembelajaran di sekolah atau madrasah sekarang ini berdasarkan warna yang ada di daerah tersebut.

“Pada awal tahun pelajaran 2020/2021 kemarin atau tepatnya pada tanggal 13 Juli 2020, kita diizinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di madrasah terutama untuk tingkatan madrasah aliyah, tetapi dengan adanya kasus salah seorang Kepala SMK yang terinfeksi COVID 19 beberapa waktu lalu, secara otomatis kebijakan dibolehkannya pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut dicabut dan dikembalikan dengan pembelajaran secara daring kembali”, kata beliau.

Kemudian beliau melanjutkan bahwa salah satu syarat agar sekolah atau madrasah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka adalah tersedianya sarana prasarana yang mendukung untuk penerapan protokoler kesehatan seperti yang telah ditetapkan.”Hal ini kami sampaikan dikarenakan bahwa seluruh madrasah kita tidak mempunyai sarpras seperti yang dimaksud, ada madrasah yang punya tapi tidak dapat mencukupi kebutuhan sesuai dengan protapnya”, lanjut beliau.

“Bagi yang sekolah atau madrasah yang memiliki SDM dan sarpras yang memadai bisa melaksanakan kegiatan tatap muka”, ujar Ridwan Taufik. Menurut beliau pembelajaran dengan tatap muka itu masih sangat diperlukan, dikarenakan dengan pembelajaran tatap muka guru bisa membentuk atau memantau dari segi adap atau attitude para siswa tersebut, kalau dengan sistem daring guru yang tidak bisa ketemu langsung dengan siswa secara otomatis tidak bisa memantau perkembangan siswa tersebut secara langsung. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini