Bangka Selatan-Sabtu (25/07/2020), Pengawas Madrasah Tingkat RA/MI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan mengikuti webinar nasional yang diselenggarakan oleh Aosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Pusat yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang. Pada Seminar yang diselenggarakan dengan metode daring ini, Panitia pelaksana mengambil tema “Peran Strategis Pengawas Sekolah Dalam Pendampingan Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi COVID-19″dan diikuti oleh pengawas baik dari lingkungan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Salah satu narasumber yang dihadirkan pada kegiatan webinar kali ini adalah mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi, S.T., M.I.Pol. “mau tidak mau diera seperti ini kita harus menguasai berbagai prodik”, ujar Dede Yusuf.

Generasi muda kita minimal pada SMP, mereka sudah harus memahami meraka mau jadi apa dan saat SMA mereka sudah dapat memutuskan mereka akan memilih jurusan apa yang akan diambil sehingga kuliah apa yang dikerjakan adalah sudah menjadi passion mereka. terang anggota Komisi X DPR RI ini.Beliau juga mengatakan bahwa kalau kita ingin memotong angka kemiskinan, maka pendidikanlah jawabannya untuk memberikan akses yang lebih kepada generasi muda kita.

Selain menghadirkan Dede Yusuf sebagai narasumber, panitia juga menghadirkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang Dr. Moh. Solehtul Mustofa, M.A., Direktur P3GTK Kemendikbud Dr. Santi Ambarukmi, M.Ed. Ketua Umum APSI Pusat Dr. Agus Sukoco, M.M. dan yang bertugas sebagai moderator adalah Dr. Ninik Kristiani, M.Pd. Sedangkan Dra. Hj. Rini Herlina, M.Pd. bertindak sebagai host pada kegiatan webinar kali ini. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini