Bangka Selatan-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali merotasi beberapa orang pegawainya, kali ini yang menjadi sasaran rotasi dan mutasi adalah para pegawai yang mengampu jabatan pelaksana.

Menurut Suarti, S.Ag. selaku analis sumber daya manusia aparatur Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan saat ditemui di meja kerjanya Senin (3/8/2020), pegawai yang mengalami rotasi dan mutasi kali ini berdasarkan Surat Keputusan Mutasi yang telah di keluarkan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tertanggal 23 Juli 2020 sebanyak 3 orang pegawai dan efektif terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2020.

“Ada tiga pegawai yang di rotasi kali ini, tetapi masih dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan”, ujar beliau.

Adapun pegawai yang mengalami rotasi kali ini adalah yang pertama Erna, S.AP yang sebelumnya bertugas di Subbag Tata Usaha dengan jabatan Pelaksana pengelola BMN dirotasi menjadi pengadministrasi umum Seksi Bimas Islam.

Kemudian pegawai yang mengalami rotasi kali ini menurut Suarti, S.Ag. adalah Jumiati, S.Sos.I yang telah hampir 12 tahun bertugas di Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, kali ini dipindah tugaskan ke Seksi Penyelenggaraan haji dan umroh dengan jabatan penyusun dokumen pendaftaran/pembatalan haji menggantikan posisi Yuslaili Ningsih, S.Ag. yang telah diangkat sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan.

“Pegawai ketiga yang dipindahtugaskan pada kesempatan kali ini adalah Yatinem yang sebelumnya bertugas sebagai pengadministrasi umum Seksi Bimas Islam sekarang diangkat sebagai pelaksana pada Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam dengan jabatan pengadministrasi data pendidik agama dan keagamaan Islam”, jelas Suarti, S.Ag.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat dikonfirmasi terkait rotasi pegawai kali ini mengatakan bahwa tujuan dari rotasi pegawai ini untuk memberikan penyegaran kepada pegawai terutama yang telah lama bertugas di satu tempat.

“Kita perlu melaksanakan penyegaran kepada para pegawai, terutama kepada pegawai yang sudah terlalu bertugas disatu tempat, karena hal itu pasti akan membawa kejenuhan kepada pegawai tersebut”, kata beliau.

“Dan diharapkan dengan adanya rotasi pegawai kali ini dapat berdampak kepada peningkatan kinerja pegawai tersebut dan tentunya pasti akan berdampak kepada peningkatan kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan pada umumnya”, pungkas H. Jamaludin, S.Ag., M.H.(CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini