Bangka Selatan—-Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Amran, S.Ag. bertindak sebagai pembina apel pagi mingguan, Senin (10/08/2020).

Sedangkan yang bertugas sebagai pemimpin apel pada kali ini adalah Siti Dianti, S.Pd. dan pembaca lima budaya kerja ditugaskan kepada pengelola data pendidikan agama dan keagamaan Yatinem.Pada kesempatan kali ini pembina apel mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan baik itu yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dan kinerja masing-masing.

Karena menurut beliau dengan meningkatnya kedisiplinan dan kinerja para pegawai dapat meningkatkan kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan secara keseluruhan.Selain itu Amran, S.Ag. juga menyampaikan informasi terkait pelaksanaan wisuda santri Madrasah Diniyah yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu yaitu pada Madrasah Diyniya Nurul Islah Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas sedangkan untuk Madin yang lain sampai sekarang belum melaksanakan prosesi wisuda untuk para santrinya.

Terkait pembelajaran di Madrasah Diniyah, Kasi Papkis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan menyampaikan bahwa sudah ada beberapam Madin di Bangka Selatan yang diberikan izin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka tetapi ada juga yang belum.

“Sebenarnya para santri maupun ustadz-ustadzah di madin-madin sudah kepingin melaksanakan pembelajaran tatap muka di madrasah masing-masing, tetapi terbentur oleh aturan bahwa yang boleh melaksanakan proses pembelajaran tatap muka tersebut hanya yang dianggap memenuhi syarat oleh tim gugus tugas saja, jadi untuk di Bangka Selatan tidak semua MAdin yang diberikan izin, hanya beberapa Madin saja”, Terang Beliau.

Pada tahun 2020 ini menurut informasi yang disampaikan oleh Pembina Apel bahwa pihak Bidang Papkis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengadakan kegiatan pemilihan lembaga TPA dan Madin Teladan dan Ustadz-Ustadzah TPA dan Madin Teladan.

“Untuk tingkat Kabupatennya kita masih menunggu sosialisasi terkait Juknisnya dari pihak Bidang Papkis, kalau Juknisnya sudah diedarkan maka kita akan segera membuat tim di tingkat Kabupaten untuk melaksanakan penilaian terhadap lembaga maupun Ustadz-ustadzah TPA dan Madin di tingkat Kabupaten Bangka Selatan, dan selanjutnya akan kita kirimkan ke panitia Kanwil sebagai wakil Bangka Selatan”, Ujar beliau. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini