Bangka Selatan-Bertempat di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Kepala Kemenag dan Penyelenggara zakat wakaf Kementerian Agama Bangka Selatan melaksanakan pertemuan bersama Kepala  Baznas Kabupaten Bangka Selatan dan di hadiri juga oleh Kepala Seksi Bimas Islam kantor Kemenag Bangka Selatan serta Kepala Urusan Agama se-Kecamatan Bangka Selatan, Selasa (18/08/2020).

Pada kesempatan kali ini, kepala Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag,. M.H menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Baznas Kabupaten Bangka Selatan di Semester 1 tahun 2020. Baznas menjadi Tumpuan dan berperan penting di masa pandemi covid19.kepala kemenag berharap untuk di masa yang akan datan, zakat ini bisa di maksimalkan dalam segi penerimaannya. agar bisa membantu mengurangi tingkat kemiskinan dan kesenjangan sosial maupun ekonomimyang ada di Bangka Selatan ini.

Di kesempatan yang sama juga Kepala Baznas Kabupaten Bangka Selatan, Harly Safri menyampaikan  bahwa semenjak beliau di menjabat sebagai kepala Baznas sejak bulan Januari 2020, telah melakukan banyak sekali kegiatan kegiatan penyaluran dana zakat baznas kabaupaten bangka selatan yang berhak menerimanya.

kepala Baznas juga menyampaikan, tingkat pembayaran zakat di Baznas bangka selatan naik signifikan, dari 70 juta/bulan menjadi 150 juta/bulan.

Dalam rapat Koordinasi ini juga, Kemenag dan Baznas Bangka Selatan membahas soal menghidupkan kembali peran UPZ ( Unit Pengumpul Zakat ). di lingkungan kerja kementeri agama Bangka Selatan sampai ke wilayah Kerja KUA di kecamatan. karena pada hakekatnya, peran UPZ ini sebagai ujung tombak dalam hal mengumpulkan penerimaan Zakat di bawah naungan Baznas. (kibur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini