Bangka Selatan—Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam melaksanakan kegiatan Pembinaan dan workshop pengembangan media pembelajaran berbasis video guru Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Menengah, Rabu (26/08/2020).

Hadir pada kegiatan yang diselenggarakan di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan ini Kabid PAPKIS Kanwil Kemenag Babel Drs. H. Paidi, Kasi PAI Pada Sekolah Menengah Parija, S.Ag, Kasi PAPKIS Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan Amran, S.Ag. dan 25 orang guru PAI yang datang dari SMA dan SMK baik negeri dan swasta di Kabupaten Bangka Selatan.

Narasumber yang didatangkan oleh pihak Bidang PAPKIS Kanwil Kemenag Babel yang merupakan seorang guru PAI pada SMA Negeri 1 Merawang memberikan contoh dan langsung mempraktekkan bagaimana cara membuat media pembelajaran berbasis video yang langsung diikuti oleh seluruh peserta yang memang sejak awal telah dipinta untuk membawa laptop masing-masing.

Menurut Kasi pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Amran, S.Ag kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para guru terutama dalam keadaan new normal seperti sekarang ini, dimana proses pembelajaran di sekolah masing-masing belum sepenuhnya dapat dijalankan secara normal dan masih banyak sekolah yang masih menerapkan pembelajaran secara jarak jauh.

“Dengan diadakannya pelatihan kali ini diharapkan para guru PAI di Bangka Selatan dapat memberikan pembelajaran yang lebih variatif kepada siswanya sehinggga siswa meskipun yang melaksanakan pembelajaran sistem jarak jauh tetap dapat menangkap pembelajaran dengan baik”, Terang Amran, S.Ag. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini