Bangka Selatan—Setelah kemarin para Guru Pendidikan Agama Islam yang mendapatkan pelatihan terkait dengan pembuatan video pembelajaran, hari ini Kamis (27/08/2020) giliran guru-guru madrasah di Bangka Selatan yang mendapatkan pelatihan serupa.

Kegiatan bimbingan teknik pembuatan video pembelaran era covid-19 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepualauan Bangka Belitung dan melibatkan perwakilan guru-guru madrasah yang bertugas di Kabupaten Bangka Selatan dengan menghadirkan narasumber dari MAN IC Bangka Tengah.

Hadir pada kegiatan ini Kasi Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Babel Fatmawati, S.E., M.M beserta salah seorang pelaksana seksi guru Aninah, S.E., M.M, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Basel Harus, S.Pd.I dan 25 orang guru madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa pihak Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Basel hanya memfasilitasi kegiatan saja, sedangkan seluruh rangkaian kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Guru.

Menurut Harus peserta yang dihadirkan hari ini hanya perwakilan saja dan mayoritas guru yang diundang adalah guru yang berasal dari madrasa-madrasah di kecamatan Toboali saja dikarenakan mengingat keadaan yang belum begitu normal.

Susena Eka Prasetya, S.IP narasumber yang didatangkan oleh Seksi Guru dalam memaparkan materinya langsung mengajak para guru yang hadir untuk mempraktekkan bagaimana caranya membuat video pembelajaran yang nanti bisa diterapkan dalam proses pembelajaran terutama bagi guru yang mengajar yang masih menerapkan pembelajaran jarak jauh. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini