Bangka Selatan—Bertempat di Kantor Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh kembali melaksanakan uji coba layanan SISKOHAT MOBILE, Rabu (26/08/2020).

Pada ujicoba kali ini, Seksi PHU Kankemenag Bangka Selatan melibatkan juga dua bank penerima setoran yaitu Bank Sumsel Babel Cabang Toboali dan Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pangkalpinang. Selain kedua BPS tersebut, Seksi PHU dalam kegiatan ujicoba layanan SISKOHAT Mobile yang ketiga kalinya ini juga melibatkan pihak dari Dinas Dukcapil Pemkab Bangka Selatan dan Puskesmas Toboali.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kankemenag Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. pada uji coba kali ini semua layanan yang disiapkan pada Siskohat Mobile sudah dapat berjalan dengan baik termasuk pendaftaran haji.

“Alhamdulillah pada ujicoba kali ini kita sudah dapat menerima pendaftaran haji setelah pada ujicoba pertama dan kedua layanan yang dapat terlayani hanya sebatas layanan pembatalan haji dan rekomendasi paspor umroh saja”, Ujar Kasi PHU.

beliau juga menambahkan bahwa pada ujicoba kemarin sudah ada dua calon jamaah haji yang melaksanakan pendaftaran haji di Siskohat Mobile tersebut.

Sesuai arahan dari Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.aG., M.H. seperti yang telah disampaikan pada apel Senin (24/08/2020) yang lalu bahwa ujicoba ketiga ini merupakan ujicoba yang terakhir, dan pada bulan September yang akan datang Inovasi layanan unggulan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan ini akan segera di launching dengan mengundang Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Prof. Nizar langsung untuk datang ke Bangka Selatan untuk dapat meresmikannya serta mengundang juga Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta para Kasi PHU Kankemenag Kabupaten/Kota.

H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat diwawancarai oleh salah satu wartawan media online lokal Bangka Belitung mengharapkan dengan adanya inovasi layanan Siskohat Mobile ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memudahkan segala keperluan masyarakat dalam hal terkait dengan pelayanan haji dan umroh terutama di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini