Bangka Selatan—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melaksanakan pelepasan terhadap mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Kamis (03/09/2020) yang telah melaksanakan praktikum atau magang di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan mulai dari tanggal 3 Agustus sampai dengan 3 September 2020.

Mahasiswi yang bernama Rusna Hayati adalah mahasiswi Semester tujuh (7) jurusan manajemen Dakwah Konsentrasi Manajemen Haji dan Umroh Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan praktikum lapangan sesuai dengan jurusan yang diambilnya untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan langsung di lapangan tepatnya di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama terkait manajemen haji dan umroh mulai dari tahapan pendaftaran, pembatalan haji dan hal lain terkait dengan haji dan umroh.

Menurut Rusna kegiatan praktek ini merupakan praktikum lapangan yang pertama dan nantinya akan dilanjutkan lagi ke praktikum tahapan kedua yaitu praktikum di perusahaan travel haji dan umroh.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan saat memberikan sambutan mengatakan bahwa pihak Kankemenag Basel sangat berterima kasih kepada pihak UIN Syarif Hidayatullah yang telah mempercayai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan tepat Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh untuk dijadikan tempat praktikum bagi mahasiswanya.

Kemudian beliau juga mengatakan bahwa mungkin tidak banyak hal yang telah disampaikan atau ditransfer kepada Rusna Hayati, tetapi beliau mengharapkan pengalaman kerja praktikum ini dapat berguna bagi Rusna baik dalam menyelesaikan studinya maupun nanti saat sudah bekerja.

Sedangkan Rusna Hayati saat memberikan sambutan mengatakan banyak terima kasih kepada pihak Kankemenag Basel yang telah mau menerimanya untuk dapat melaksanakan praktikum lapangan di Kankemenag Basel selama satu bulan penuh. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini