Bangka Selatan—Dua orang peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama formasi tahun 2019 yang telah memilih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan telah melaksanakan verifikasi keberadaan peserta di lokasi ujian.

Informasi ini didapatkan oleh penyusun bahan informasi dari panitia lokal pelaksanaan tes SKB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Suarti, S.Ag. Selasa (08/09/2020).

Menurut Suarti bahwa pada pelaksanaan tes SKB penerimaan CPNS Kemenag tahun formasi 2019 ini ada dua orang peserta yang memilih untuk melaksanakan tes SKBnya di Kankemenag Bangka Selatan yang terdiri dari satu orang mengambil formasi ahli pertama arsiparis dan satu orang lainnya mengambil formasi ahli bertama guru bimbingan konseling.

“kedua peserta SKB tersebut kemarin (Senin, 7/9/2020) telah melaksanakan tahapan verifikasi keberadaan peserta di lokasi ujian dengan menggunakan aplikasi berbasis maps”, ujar Suarti, S.Ag.

“Sesuai dengan surat dari biro kepegawaian Kementerian Agama, bahwa untuk tahapan verifikasi keberadaan peserta tersebut dijadwalkan dari mulai tanggal 7 September sampai dengan 8 September 2020, dikarenakan hanya ada dua peserta yang memilih lokasi tes SKB di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan jadi waktu yang dibutuhkan untuk memverifikasi peserta tersebut tidak sampai satu hari sudah selesai”, lanjut beliau.

Suarti juga menjelesakan setelah tahapan verifikasi keberadaan peserta ini, kedua peserta tersebut akan mengikuti tahapan ujian SKBnya yang akan dibagi ke dalam tiga tahapan yaitu ujian SKB praktek yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 16 September, kemudian pada tanggal 18 September kedua peserta akan mengikuti ujian SKB psikologi.

“Setelah melakanakan tes praktek dan psikologi pada tanggal 19 dan 20 september kedua peserta akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan dengan sistem virtual”. jelas Suarti, S.Ag.

Panitia lokal ujian SKB CPNS Kementerian Agama formasi tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan telah menyiapkan dua ruangan yang dapat digunakan oleh kedua peserta dengan dilengkapi dengan masing-masing satu unit komputer dan fasilitas wifi untuk memudahkan kedua peserta dalam mengikuti ujian SKB tersebut.

“semoga pada hari pelaksanaan nantinya tidak ada kendala baik permasalahan listrik, sinyal internet maupun komputernya”, harap Suarti. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini