Bangka Selatan—Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemantauan Pencairan PIP tahun 2018, 2019 tahap I dan II bertempat di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala MI, MTs dan MA serta pengelola PIP di masing-masing madrasah se Bangka Selatan dan dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. yang mewakili Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Hengki Faramereh, S.T. pelaksana pada Seksi Kurikulum dan Kesiswaan saat memberikan pemaparan mengatakan bahwa pada tahun 2020 usulan dari madrasah terkait penerima PIP berdasarkan data yang tersedia di aplikasi EMIS.

Kemudian Hengki menambahkan bahwa apabila sewaktu SK Penerima PIP sudah keluar, pihak madrasah diharapkan dapat segera melaksanakan pemilahan dan verifikasi data siswa sehingga tidak ada data yang double atau data siswa yang tidak sekolah.

“Kepala Madrasah harus membuat rekap berdasarkan SK PIP tersebut, sewaktu pelaporan pencairan ada sinkronisasi dan kronologi pencairan jelas dan idealnya melampirkan bukti rekening pencairan”, terang Hengki Faramereh, S.T.

“PIP merupakan program nasional dan menjadi prioritas nasional dan menggunakan dana APBN yang terdapat di DIPA Pendis Pusat sehingga membutuhkan data yang valid untuk pelaporan”, lanjutnya.

Sedangkan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Taufik, S.Pd.I. meneruskan informasi dari pusat terkait dengan kekurangan blangko ijazah yang disebabkan oleh tidak terkliknya form K13 sehingga mengakibatkan kebutuhan ijazah tidak sama dengan data aslinya, beliau mengharapkan agar pihak madrasah dapat bersabar. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini