Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. bersama dengan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. menghadiri kegiatan peresmian Kantor Samsat Bangka Selatan menjadi definitif, Selasa (15/09/2020) bertempat di halaman Kantor Samsat Bangka Selatan Jl. Kolong Dua Kelurahan Toboali Kota Kecamatan Toboali.

Pada Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Babel, Kapolda Babel, Bupati Bangka Selatan, Kepala Jasa Raharja serta para pejabat baik tingkat Provinsi Babel maupun kabupaten Bangka Selatan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan juga turut menbawa armada Siskohat Mobile.

H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengucapkan selamat atas perersmian Samsat Basel menjadi definitif sehingga memudahkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat basel yang selama ini masih menginduk ke Samsat Sungailiat.

“Semoga dengan status definitif ini membawa kemudahan bagi masyarakat basel dalam hal melaksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor, terutama saat ingin mengganti STNK yang selama ini harus dilaksanakan di Sungailiat, sekarang artinya masyarakat basel mendapatkan kemudahan akan pelayanan tersebut”, ujar beliau.

Belia juga menambahkan bahwa Kantor Kemenag Kab Bangka Selatan berperan aktif dalam memberikan Layanan Haji Terpadu kepada Masyarakat melalui Program Siskohat Mobile. Bekerja sama dengan layanan Terpadu SIKAMBAS ( Sinergi Kami Untuk Masyarakat Bangka Selatan) yang dimotori oleh Kantor Samsat Bangka Selatan.

“kita akan melaksanakan Road show secara terpadu dengan layanan keliling yang ada, seperti, SIM keliling, KIR keliling, Bank Keliling, Siskohat Mobile, Dan layanan lainya secara bersama turun ke tengah masyarakat”, Kata H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Pada kesempatan tersebut Bapak Gubernur Prop. Bangka Belitung dan bapak Bupati Bangka Selatan memberikan apresiasi dan dukungannya sepenuhnya atas inovasi layanan Haji Siskohat Mobile Kantor Kemenag Kab Bangka Selatan yang secara aktif dapat memberikan kemudahan layanan Pendaftaran Haji misalnya yang dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat sekitar 15 Menit sudah langsung mendapat nomor Porsi yang biasanya menempuh waktu berjam-jam. Dan juga dapat melayani Penjemputan calon Jemaah haji yang Disabilitas atau khusus, layanan Rekomendasi Umrah, layanan Informasi haji dan layanan Rekomendasi pembatalan Haji.

Semoga program inovatif ini menjadi unggulan yang patut untuk di kembangkan secara Nasional, harap kedua pemimpin tersebut.

Baik Kepada Gubernur maupun Bupati, Kepala Kemenag Kab Bangka Selatan meminta Doa dan dukungannya semoga Program Layanan Haji Siskohat Mobile ini Insya Allah Maju dan berawal dari Bangka Selatan untuk Indonesia. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini