Bangka Selatan—peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama tahun penerimaan 2019 yang melaksakana psikotes di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan gagal melaksanakan psikotes tersebut pada Jum’at (18/09/2020).

Kegagalan pelaksanakan psikotest kali ini, menurut informasi dari H.M. Karyawan, S.Ag. selaku panitia lokal penerimaa CPNS Kemenag pada Kantor Kemenag Bangka Selatan disebabkan adanya permasalahan pada server pusat soalnya.

“tadi pas mau masuk ke aplikasi soal, peserta mengalami masalah pada loginnya, setelah masuk pun masih ada kendala pas mau menjawab dan melanjutkan ke soal-soal selanjutnya”, ujar beliau.

Tapi menurut H.M. Karyawan permasalahan ini bukan hanya terjadi di Bangka Selatan saja, tetapi di seluruh Indonesia, itu dapat dilihat dari grup WA panitia lokal Babel maupun Zoom meeting panitia lokal se Indonesia.

“Hampir seluruh Indonesia mengalami kendala tersebut, tadi di zoom meeting para panitia lokal menanyakan hal yang sama, yaitu susahnya login dan tidak bisanya melanjutkan ke soal selanjutnya dan ada juga peserta yang baru menjawab satu soal, tetapi dianggap sudah selesai”, terang Kasi Bimas Islam.

Meski sudah melaksanakan konsultasi dengan panitia kanwil dan pusat tetap saja pelaksanaan psikotes pada tahapan tes seleksi kompetensi dasar penerimaan CPNS Kementerian Agama tahun 2019 kali gagal dilaksanakan.

“Akhirnya panitia pusat memutuskan bahwa pelaksanaan psikotesnya di resechedule ke tanggal 3 Oktober 2020 nanti”, ujar Jumiati, M.Pd.

Meski tahapan psikotesnya gagal, kedua peserta pada tanggal 19 dan 20 September akan tetap melaksanakan tahapan wawancara, lanjut Jumiati. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini