Bangka Selatan-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. melaksanakan pertemuan dengan pihak P.T. Timah Wasprod Toboali di lokasi lahan yang akan dibangun Madrasah Aliyah Negeri, Selasa (22/09/2020).

Menurut Kasi Pendidikan Madrasah pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dilayangkan oleh pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan ke pihak P.T. Timah dalam rangka permohonan hibah lahan yang akan dimanfaatkan untuk pendirian Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Bangka Selatan.

Pada pertemuan kali ini menurut Harus yang dilaksanakan oleh pihak P.T. Timah adalah mengukur batas wilayah lahan yang jadi objek permohonan hibah tersebut yang terletak di Jalan Raya Desa Rindik tepatnya di wilayah eks tambang timah parit enam Desa Gadung Toboali.

“Kita mengajukan permohonan hibah lahan ke pihak P.T Timah ini untuk menindaklanjuit rencana pihak Kankemenag Bangka Selatan untuk mendirikan Madrasah Aliyah Negeri di Toboali”, ujar Kepala Kantor.

“Dan rencananya jenis madrasah yang akan kita dirikan adalah Madrasah Aliyah Negeri Kejuruan, dan mungkin akan menjadi yang pertama di Bangka Belitung karena Madrasah Aliyah Negeri yang ada saat ini di Kabupaten lain di Bangka Belitung ini berbentuk Madrasah Aliyah Umum”, lanjut beliau.

Beliau juga mengharapkan agar pihak P.T. Timah dapat menyetujui permohonan dari pihak Kankemenag Bangka Selatan agar cita-cita yang telah lama dicanangkan ini dapat segera terwujud.

Kasi Pendidikan Madrasah mengatakan bahwa pertemuan ini akan segera ditindaklanjuti lagi dengan pertemuan selanjutnya terkait pemaparan dari pihak Kankemenag tentang masterplan pembangunan Madrasah tersebut. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini