Bangka Selatan—Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Harus, S.Pd.I. bertindak sebagai pembina pada kegiatan apel mingguan yang diselenggarakan pada Senin (12/10/2020), sedangkan Siti Adianti, S.Pd. bertugas sebagai pemimpin apel dan Yatinem bertugas sebagai pembaca lima budaya kerja Kementerian Agama.

Pada apel yang diikuti oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. para Kepala Seksi, penyelenggara dan pelaksana baik PNS maupun PPNPN, Harus, S.Pd.I menyampaikan terkait pelaksanaan pembelajaran di Madrasah baik MI,MTs, maupun MA telah berlangsung sejak bulan Agustus yang lalu dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. “Sedangkan untuk RA kegiatan pembelajaran tatap muka InsyaAllah akan dimulai tanggal 14 Oktober yang akan datang yang sebelumnya mereka melaksanaan pembelajaran secara online”, ujar Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Pada kesempatan kali ini, Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. juga menyampaikan terkait pembayaran dana Bantuan Operasional Pendidikan untuk RA dan BOS Madrasah. “Alhamdulillah untuk dana BOP RA maupun BOS Madarsah tahap kedua telah selesai kita bayarkan, semoga dana yang sudah disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin”, kata Harus, S.Pd.I.

Harus, S.Pd.I. menjelasakan bahwa untuk dana BOS Madrasah mengalami kekurangan dana, tetapi setelah berdiskusi dengan jajaran kasi di Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil baik itu Kasi Kelembagaan, Kasi Kesiswaan dan Kurikulum serta bendahara pengeluaran Pendis didapat informasi bahwa pembayaran kekurangan dana BOS tersebut akan dilaksanakan oleh pihak Kanwil.

“Sebenarnya kita sudah mengajukan revisi anggaran ke eselon I untuk meminta kekurangan dana BOS tersebut, tetapi ajuan revisi kita ditolak tetapi kekurangan dana BOS yang sekitar 30% tersebut ada di DIPA Pendis Kanwil Kementerian Agama Babel”, lanjut beliau.

Beliau juga meyampaikan informasi bahwa pada bulan Desember nanti semua warga madrasah mulai dari Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, para guru akan di assesment, sekarang kita telah memasuki tahap awal yaitu tahap persiapan dimulai dengan pendataan, persiapan operator dan servernya.

“Pelaksanaan assesmen nanti akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu di MTs Negeri 1 Bangka Selatan di Desa Permis dan di MTs Al Hidayah yang terletak di Desa Gadung, mengingat jarak antara madrasah yang saling berjauhan untuk mengefektifkan pelaksanaan assesementnya”, tukas Beliau. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini