Bangka Selatan—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. menghadiri dan sekaligus bertindak sebagai narasumber pada kegiatan pembinaan kerukunann umat beragama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Selatan pada Senin (12/10/2020) di ruang pertemuan hotel A3 yang beralamat di Jl. Kolong dua kelurahan Toboali Kecamatan Toboali.

Pada kegiatan yang mengambil tema “mari kita tingkatkan kerukunan umat beragama agar terwujud suasana yang aman dan damai dalam penyelenggaraan Pilkada 2020” ini, selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, yang bertindak sebagai narasumber adalah Kapolres Bangka Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kapolres Kompol Sarwo Edi Wibowo, S.IK. dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Maya Sari, S.H., M.H. dan ikuti oleh 22 orang perwakilan dari enam (6) agama resmi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. menyampaikan bahwa pembentukan FKUB ini didasari oleh SKB tiga menteri pada tahun 2006 yang lalu.

“Tapi meski dibentuk oleh SKB tiga menteri, pendanaan FKUB ini hanya dibebani oleh kementerian agama saja, belum tersentuh oleh pihak lainnya”, ujar beliau.

“pada kementerian agama, program kerukunan umat beragama ini menjadi program prioritas nasional, sehingga wajib diberikan bantuan kepada FKUB meski dari segi jumlah belum maksimal, tapi setidaknya sudah bisa menggerakan roda organisasi FKUB.”, lanjut Kepala Kantor.

Beliau juga mengatakan bahwa di Kabupaten Bangka Selatan, telah dibentuk forum kerukunan umat beragama untuk pemuda, diharapkan dengan dibentuknya FKUB pemuda ini kerukunan umat beragama terkhusus di Bangka Selatan tidak hanya rukun ditingkat orang tua saja, tapi juga rukun di tingkat pemuda atau kaum millenial. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini