Bangka Selatan—Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. melaksanakan kunjungan kerja ke kecamatan Simpang Rimba pada hari Jum’at (16/10/2020).

Pada kunjungan kerja kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama melaksanakan tiga kegiatan sekaligus. yang pertama beliau mengikuti agenda FKUB Bangka Selatan yang melaksanakan kegiatan monitoring kerukunan umat beragama di kecamatan Simpang Rimba sekaligus melihat tugu kerukunan umat beragama yang terdapat di desa Simpang Rimba serta melihat pembangunan rumah ibadah tiga agama.

Agenda kedua yang dilakukan oleh Kepala Kantor saat melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di kecamatan Simpang Rimba adalah melihat dan memantau pelaksanaan simulasi asesmen warga madrasah yang diselenggarakan di MTs Negeri 1 Bangka Selatan yang terletak di desa Permis Kecamatan Simpang Rimba.

Sedangkan agenda terakhir yang dilakukan oleh Kepala Kantor di Simpang Rimba adalah mengunjungi pondok pesantres PTQ Darussalam yang terletak bersebelahan dengan MTs Negeri 1 Bangka Selatan.

Saat di Ponpes PTQ Darussalam, Kepala Kantor diterima langsung oleh pimpinan pondok dan para guru. Beliau berkeliling melihat suasana pondok pesantren yang baru berdiri tahun 2020 ini.

Dihadapan pimpinan pondok dan para guru, Kepala Kantor memberikan apresiasi terhadap kehadiran ponpes PTQ darusalam ini, meski baru berumur kurang dari satu tahun, ponpes ini telah berhasil mencetak hafidz dan hafidzah, dan semoga kedepannya makin banyak lagi hafidz hafidzah yang dapat dihasilkan oleh ponpes PTQ Darussalam. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini