Bangka Selatan—Setelah kemarin (19/10/2020) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kedatangan tamu dari Pangkalpinang, hari ini Selasa (20/10/2020) kembali kedatangan tamu dari Seksi Penyelengaraan haji dan umroh Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Bangka.

Kedatangan tim dari Kantor Kemenag Bangka dipimpin oleh Kepala Subbag Tata usaha Kankemenag Bangka A. Zakwan, S.Ag. disertai oleh Kasi Penyelenggara haji dan umroh Dra. Nizamah dan beberapa orang pelaksana PHU maupun Subbag Tata Usaha.

Menurut informasi yang didapat oleh pelaksana penyusun bahan informasi dari Kasi Penyelenggaraan haji dan umroh Kankemenag Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H saatmenyambut kedatangan romobongan dari kabupaten Bangka, kedatangan tim kali ini bertujuan untuk melaksanakan studi banding terkait layanan SISKOHAT Mobile.

Dihadapan tamu dari Kemenag Bangka, Kasi PHU menjelaskan bahwa ide layanan inovasi SISKOHAT Mobile datang dari Kepala Kantor Kementerian Agama KAbupaten Bangka Selatan untuk memberikan kemudahan layanan haji dan umroh bagi masyarakat Bangka Selatan terutama yang bertempat tinggal di luar Kecamatan Toboali.

“Seperti kita ketahui,Kabupaten Bangka Selatan merupakan kabupaten terluas dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya di Bangka Belitung, dan jarak antara satu kecamatan ke ibu kota kabupaten lumayan jauh, selain itu ada dua kecamatan yang terletak di kepulauan sehigga muncullah ide untuk menampilkan sebuah layanan yang dapat memudahkan masyarakat yaitu SISKOHAT Mobile ini”, ujar Kasi PHU.

Beliau juga menjelasakan bahwa pada layanan ini ada 5 jenis layanan utamanya yaitu layanan pendaftaran haji, layanan informasi haji, layanan pembatalan haji, layanan antar jemput bagi masyarakat yang akan mendaftar haji dan layanan penerbitan rekomendasi paspor umroh. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini