Bangka Selatan—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan penerbangan bagi jamaah haji reguler yang diselenggarakan pada Selasa, 27 Oktober 2020 bertempat di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan sosialisasi keselamatan penerbangan bagi jamaah haji reguler diselenggarakan sebelum kegiatan launching layanan haji dan umroh SISKOHAT Mobile.

Pada kesempatan kali ini panitia kegiatan menghadirkan dua orang narasumber yaitu yang pertama adalah Kabid PHU Kanwil Babel H. Ruslan, S.Ag. sedangkan narasumber yang kedua didatangkan langsung dari pihak P.T. Angkasa Pura II Cabang Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Saat membuka kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. menyampaikan bahwa jamaah haji kabupaten Bangka Selatan yang jumlahnya sekitar 119 orang yang InsyaAllah akan diberangkatkan pada tahun 2021 oleh karena itu banyak rangkaian-rangkaian yang telah kita lalui maupun yang akan kita pelajari.

“Diantara materi manasik haji itu adalah tentang keselamatan penerbangan atau tentang aturan-aturan keselamatan. bagi bapak-bapak atau ibu-ibu yang sudah biasa melakukan penerbangan ke Jakarta ataupun sudah pernah melaksanakan ibadah Umroh tentu tidak asing lagi terkait masalah penerbangan ini, akan tetapi untuk penerbangan haji akan lebih ketat terkait aturan penerbangan ini”, terang kepala Kantor.

Pada kesempatan ini Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Babel H. Ruslan, S.Ag. menyampaikan materi terkait aturan-aturan haji terbaru sedangkan pemateri dari P.T. Angkasa Pura II Cabang Bandara Depati Amir Pangkalpinang Maulid Sakti menyampaikan materi terkait operasi pelayanan penerbangan haji antara bandar udara depati amir tahun 2021 M / 1442 H dan keberangakatan calon jamaah haji dari embarkasi antara ke embarkasi Palembang serta proses pemulangan jamaah haji. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini