Bangka Selatan-Bertempat di SMP Negeri 2 Toboali yang beralamat di jalan AMD Kelurahan Teladan, Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) PAI tingkat SMP Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan pengembangan perangkat pembelajaran pada Selasa (3/11/2020).

Kegiatan pengembangan perangkat pembelajaran yang meliputi rencana perangkat pembelajaran (RPP), Silabus, kriteria ketuntasan miniman (KKM), program semester serta program tahunan dihadiri oleh 26 orang guru pendidikan agama Islam SMP se Bangka Selatan dan dibimbing oleh Pengawas PAI Kankemenag Bangka Selatan Ahmad Fajri, S.Ag.

Dihadapan para guru Pendidikan Agama Islam, Ahmad Fajri, S.Ag. mengatakan bahwa guru harus mampu berinovasi dalam mengembangkan perangkat pembelajaran, apalagi dimasa pandemi seperti ini yang proses pembelajarannya banyak menggunakan sistem daring atau online.

“Guru harus mampu memberikan inovasi terhadap perangkat pembelajaran, sehingga memberikan kenyamanan baik bagi siswa maupun guru sendiri dalam melaksanakan proses pembelajaran”, ujar Pengawas PAI Bangka Selatan.

Beliau mengatakan bahwa tema dari kegiatan ini adalah RPP Mikir. “yang artinya adalah guru diasah kemampuannya melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif, sedangkan siswa ditekankan selalu identifikatif, komunikatif dan inspiratif dalam pembelajaran sesuai dengan tuntutan kurikulum K13”, pungkas Ahmad Fajri, S.Ag. (CeeS83)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini